Duh! Mahasiswa Beasiswa LPDP Minta Lowongan Kerja ke Sri Mulyani

Rina Anggraeni, Jurnalis · Rabu 29 September 2021 17:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 29 320 2478829 duh-mahasiswa-beasiswa-lpdp-minta-lowongan-kerja-ke-sri-mulyani-XXRyI03umk.jpg Mahasiswa LPDP Malah Minta Carikan Lowongan Kerja ke Sri Mulyani. (Foto: Okezone.com/KBUMN)

JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menceritakan soal pelajar maupun mahasiswa yang mendapatkan beasiswa dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP). Para mahasiswa beasiswa dari pemerintah malah meminta dicarikan pekerja.

"Ibu saya cariin kerja dong, padahal udah dapat beasiswa," kata Sri Mulyani dalam video virtual, Rabu (29/9/2021).

Baca Juga: Siap-Siap! Beasiswa LPDP Akan Kembali Dibuka pada 1 Agustus

Kata dia, para mahasiswa yang mendapatkan beasiswa memiliki tanggung jawab besar saat lulus nanti. Salah satunya, bisa membawa Indonesia menjadi negara kelas menengah atas.

"Anda harus ingat bahwa Anda punya tanggung jawab besar membawa Indonesia naik top op the top. Sekarang Indonesia mereform pendidikan, kesehatan dan jaring pengaman sosial," katanya.

Baca Juga: 3 Kategori Beasiswa LPDP Tahap 2 Masih Dibuka hingga 8 September

Dia menekankan, para mahasiswa yang dibiayai negara harus memiliki komitmen tinggi. Hal ini dikarenakan, beasiswa yang didapatkan ini merupakan anggaran dari APBN.

"Kebanggan dijawab dengan komitmen karena Anda dibiayai negara. Anggaran yang kalian nikmati kayak biaya hidup dan sekolah berasal dari APBN," katanya.

Dia menambahkan pembentukan dana abadi pendidikan salah satunya disebabkan oleh alokasi dana pendidikan yang tak selalu habis terserap. Sesuai dengan amanat Undang-Undang, 20% anggaran dialokasikan untuk sektor pendidikan.

“Saya lihat terkadang APBN harus belanja banyak waktu subsidinya besar. Karena subsidi besar, anggaran pendidikannya juga ikut naik," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini