Lantik 809 Pegawai, Sri Mulyani: Kita Butuh yang Profesional

Rina Anggraeni, Jurnalis · Senin 04 Oktober 2021 17:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 04 320 2481139 lantik-809-pegawai-sri-mulyani-kita-butuh-yang-profesional-Y8EJQwz2wg.jpg Menteri Keuangan Sri Mulyani (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kementerian Keuangan melantik 809 pegawainya dalam jabatan baru. Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani merinci dari 809 pegawai yang dilantik berdasarkan 3 pejabat pimpinan tinggi madya, lalu 17 pejabat pemimpin tinggi pratama. Sedangkan, 149 pejabat administrator.

"Sisanya 639 pejabat fungsional pajak dan penilaian pajak dan 1 pejabat fungsi widyaiswara ahli madya. Selamat kepada saudara terhadap jabatan baru," kata Sri Mulyani dalam video virtual, Senin (3/10/2021).

Baca Juga: Peringati Hari Bea Cukai, Sri Mulyani: Saya Harap Terus Berbenah Diri

Dia menekankan membutuhkan orang-orang yang bisa mengelola keuangan negara. Apalagi, keuangan negara merupakan instrumen yang penting dalam memajukan Indonesia.

"Kita membutuhkan orang-orang dan manusia yang profesional, kompeten dan pinya kecintaan yang tidak diragukan terhadap negara kesatuan republik indonesia. Anda semua itu pengelola negara dalam amanah tanpa dicedarai tata kelola yang buruk atau korupsi," katanya.

Baca Juga: 4 Fakta RUU Pajak, Sembako dan Sekolah Batal Kena Pajak

Dia menambahkan dalam menghadapi pandemi Covid-19, instrumen negara menjadi luar biasa di garis depan harus mendukung langkah luar biasa. Adapun, kebijakan yang luar bisa yaitu memulihkan perekonomian Indonesia

"Kita melakukan langkah extradiornay dalam pandemi covid baik kesehatan, bantuan sosial, bantuan UMKM, pemulihan ekonomi dan mendorong dunia usaha agar bangkit kembali. Keuangan negara isntrumen yang sangat utama," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini