Kunjungi Kilang Tertua di Indonesia, Ahok Dorong Perwira Pertamina Lebih Kreatif

Zikra Mulia Irawati, Jurnalis · Rabu 06 Oktober 2021 14:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 06 320 2482120 kunjungi-kilang-tertua-di-indonesia-ahok-dorong-perwira-pertamina-lebih-kreatif-nnaP05haZz.png Ahok Kunjungi Kilang Plaju. (Foto: Okezone.com/Pertamina)

JAKARTA - Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengunjungi Kilang Plaju, Palembang, Sumatera Selatan. Adapun Kilang Plaju merupakan kilang tertua yang ada di Indonesia.

“Mengunjungi dan menyapa pekerja (Perwira) Pertamina di Kilang Plaju, Palembang, Sumatera Selatan,” katanya di Instagram @basukibtp dikutip pada Rabu (6/10/2021).

Baca juga: Ahok Mulai Wanti-Wanti Kelangkaan BBM, Cek 3 Faktanya

Meski telah beroperasi sejak 1904, kilang ini telah melakukan banyak inovasi termasuk dalam digitalisasi. Upaya optimasi pun dilakukan dengan harapan dapat mengoptimalkan devisa negara.

“Meskipun tua, Kilang Plaju melakukan banyak inovasi, termasuk inisiatif digital dan juga upaya optimasi biaya yang saya harapkan juga bisa mengoptimalkan devisa,” sambungnya.

Baca Juga: Ahok Ungkap Dugaan Korupsi Pembelian LNG di Pertamina, Kementerian BUMN: Kita Tunggu KPK

Ahok juga berharap perwira Pertamina lebih kreatif lagi berinovasi dalam berbagai aspek. Dalam sistem penilaian dan karier, ia ingin kinerja yang menjadi tolok ukurnya.

“Saya juga mendorong agar Perwira Pertamina lebih kreatif dalam berinovasi, efektif dalam mengeksekusi, zero tolerance pada accident, dan meratakan lapangan tanding, khususnya dalam sistem penilaian dan karir harus berbasis kinerja,” pungkas Ahok.

Dalam kunjungan tersebut, Ahok juga menyambangi ruang monitoring serta melakukan rapat. Tampak pula ia melakukan sesi foto bersama para pegawai.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini