Pelaku UMKM Diajarkan Mengelola Keuangan dalam Aplikasi

Hafid Fuad, Jurnalis · Rabu 06 Oktober 2021 18:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 06 320 2482331 pelaku-umkm-diajarkan-mengelola-keuangan-dalam-aplikasi-XpvJwoiDpq.jpg Pelaku UMKM (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pelaku UMKM mendapatkan edukasi dalam mendigitalisasi bisnis mereka. Selain itu, pelaku UMKM juga diajarkan pengelolaan keuangan menggunakan aplikasi Chatat.id sebagai aplikasi pendamping bisnis.

“Fitur-fitur yang terdapat dalam aplikasi Chatat diharapkan bisa membantu para pelaku UMKM guna menjalani usahanya. Selain itu, komitmen kami untuk membuat pelaku UMKM jadi “Naik Kelas” dapat tercapai," kata CPO dan Founder Chatat.id Grandy Prajayakti, Rabu (6/10/2021).

Dia menjelaskan, naik kelas di sini maksudnya adalah usaha tersebut semakin berkembang. Sementara itu, CEO Chatat.ID Petrus Hadi Satria mengatakan sampai hari ini, Chatat sendiri telah membantu 12,000 UMKM dalam menjalankan usahanya dan bekerja sama dengan berbagai institusi keuangan dan komunitas untuk membantu user-usernya agar kegiatan usaha dapat menjadi lebih efisien dengan menggunakan aplikasi pendamping bisnis seperti Chatat.id.

Baca Juga: Omzet UMKM Ibu Muda Naik 3 Kali Lipat Berkat Program BKDT dan BKL Kemenparekraf

Edukasi UMKM ini digelar dalam Webinar yang berjudul "Pelatihan Manajemen Keuangan Menggunakan Aplikasi Chatat.id". Webinar diselenggarakan bekerjasama dengan PNM PKU, suatu lembaga yang memberikan pendampingan serta pembinaan kepada para pelaku UMKM.

Baca Juga: Dorong Pemulihan Ekonomi, LPEI Beri Pembiayaan UMKM Berorientasi Ekspor

Dalam kolaborasi ini, dihadiri oleh 320 partisipan yang merupakan pelaku usaha binaan PNM PKU yang tersebar di wilayah barat Indonesia (Garut, Magelang, Jabodetabek, Palembang, Cirebon, Pekanbaru, Padang, Semarang, Medan, Serang, dan Jambi). Pada webinar tersebut, Chatat.id memberi 1500 akun gratis untuk pemakaian selama 1(satu) tahun kepada para UMKM binaan PKU (Ullam dan Mekaar).

Para partisipan sangat antusias terhadap topik yang dibahas dalam webinar, terutama terkait penggunaan aplikasi Chatat yang cocok menjadi pendamping usaha serta memudahan usaha mereka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini