Share

Anak Rantau? Yuk Ikuti Cara Ini Agar Bisa Hemat Uang

Hafid Fuad, Jurnalis · Rabu 06 Oktober 2021 16:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 06 622 2482232 anak-rantau-yuk-ikuti-cara-ini-agar-bisa-hemat-uang-TDmKNUptQa.jpg Cara Hemat Uang (Foto: Okezone.com/MNC Bank)

JAKARTA - Mahasiswa atau karyawan perantauan memiliki tantangan hidup yang cukup besar. Beberapa orang perlu waktu membiasakan diri dan belajar mengatur sirkulasi keuangan di dompet, agar bisa bertahan hidup lebih lama. Saat merantau mereka harus siap hidup tanpa bantuan orang tua.

Mereka dituntut untuk pandai dalam mengatur uang, mulai dari uang kos, uang makan, uang listrik, dan sebagainya. Tapi, jangan khawatir, berikut ini adalah tips yang bisa Anda lakukan agar lebih hemat ketika merantau. Yuk kita cek!

1. Menemukan Lokasi Kos yang Tepat

Pos pengeluaran pertama yang harus menjadi perhatian serius adalah akomodasi atau tempat tinggal. Dengan menemukan tempat tinggal yang terjangkau, kenaikan sewa yang tak terlalu signifikan, dan akses transportasi yang mudah, maka perantau bisa menghemat pengeluarannya.

Baca Juga: Bijak Atur Cashflow, Ini Cara Jitu Anti Kantong Jebol

2. Memasak Sendiri

Memasak adalah salah satu kunci anak rantau untuk menghemat pengeluaran. Banyak resep daring yang tersedia untuk dicoba perantau untuk memasak. Kita hanya mengeluarkan uang untuk makanan dan bahan, tidak harus membayar biaya pengiriman ke rumah. Agar lebih hemat, sebaiknya buat anggaran makanan selama satu pekan atau satu bulan. Dengan memasak sendiri selain sehat di tubuh bisa sehat juga untuk dompet perantau.

Baca Juga: Tipe-Tipe Kepribadian Finansial, Nomor 3 Diuntungkan dengan Penawaran dari MotionBanking!

3. Menggunakan Layanan Perbankan yang Tepat

Pastikan untuk menemukan layanan perbankan yang tepat. Pastikan bank yang dipilih tidak mengeluarkan biaya tambahan saat menggunakan jasanya. Perantau harus meneliti beberapa bank dan memilih yang terbaik dengan fitur maksimal dengan biaya paling hemat.

Ada kabar baik untuk Anda yang suka berbelanja atau melakukan transaksi online yaitu membebaskan biaya transfer Sistem Kliring Nasional (SKN) dari MotionBanking. PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) atau MNC Bank sebagai unit usaha dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) yang berada di bawah naungan MNC Group kembali memberikan keuntungan bagi nasabahnya yaitu dengan membebaskan biaya untuk transfer melalui Sistem Kliring Nasional (SKN).

Untuk membuka rekening. Unduh aplikasi MotionBanking di App Store / Play Store, isi data diri lalu selfie dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Ayo tingkatkan saldonya dan jangan ketinggalan untuk menikmati layanan perbankan digital dari MNC Bank dengan install aplikasi MotionBanking di Google PlayStore dan Apple AppStore melalui tautan berikut bit.ly/downloadMotionBanking. Untuk informasi dan syarat ketentuan lebih lanjut, dapat mengunjungi www.motionbanking.id atau hubungi MNC Bank Call Center di 1500188, Whatsapp MotionBanking 0888 888 8888 serta follow IG @motionbanking.id.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini