Share

Kate Hashimoto, Wanita yang Hemat Kelewatan Tidak Pernah Beli Pakaian Dalam Selama 23 Tahun

Zikra Mulia Irawati, Okezone · Kamis 23 Desember 2021 20:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 23 320 2521696 kate-hashimoto-wanita-yang-hemat-kelewatan-tidak-pernah-beli-pakaian-dalam-selama-23-tahun-3uUHANTM30.jpg Wanita Hemat (Foto: Okezone/Shutterstock)

JAKARTA - Kate Hashimoto, wanita yang hemat kelewatan, tidak pernah beli pakaian dalam selama 23 tahun. Wanita yang tinggal di New York, Amerika Serikat itu dinilai terlampau hemat untuk kehidupan sehari-hari.

Secara mengejutkan, dia menghabiskan uang rata-rata Rp2,8 juta per bulan di kota dengan biaya hidup mahal tersebut.

"Saya telah tinggal di New York selama tiga tahun, meskipun ini adalah kota paling mahal untuk ditinggali, saya telah menemukan cara untuk menyiasatinya. Jika saya harus mengeluarkan uang, saya mencoba dan menghindarinya, saya akan mencoba dan membayarnya sedikit mungkin," ungkap Hashimoto, dikutip dari Ladbible, Jakarta, Kamis (23/12/2021).

Baca Juga: Viral Pedagang Makanan Pakai Strategi Marketing Tingkat Dewa, Pembeli Senyam-senyum

Lantas, apa saja cara yang digunakan Hashimoto untuk berhemat di kota metropolitan itu? Simak rangkumannya di bawah ini.

1. Tak beli pakaian dalam selama 23 tahun

Penghematan Hashimoto yang membuat dunia kompak teheran-heran adalah pengakuannya yang tidak pernah membeli pakaian dalam selama 23 tahun. Artinya, dia sudah tak membeli pakaian dalam sejak 1998.

Selain itu, Hashimoto juga mengaku tak membeli pakaian selama 8 tahun. Dia benar-benar serius dengan komitmen untuk menghindari pengeluaran walaupun hanya 1 dollar.

2. Manfaatkan perabot bekas

Selanjutnya, Hashimoto juga menghindari untuk membeli perabotan. Selama ini dia memanfaatkan barang-barang bekas yang dia temukan di jalanan untuk dijadikan perabot.

Baca Juga: Keren! Pemuda Ini Hasilkan Cuan dari Ekspor Kostum Cosplay ke Amerika dan Eropa

"Saya melengkapi tempat tinggal saya dengan mengambil furnitur yang dibuang di jalan sebelum tukang sampah mengambilnya. Saya telah menghemat beberapa ribu dolar untuk perabotan,” ungkapnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

3. Meja makan dari majalah

Penghematan juga memicu kreativitas Hashimoto. Untuk meja makan, dia menumpuk majalah-majalah bekas agar berbentuk seperti meja.

4. Tak gunakan tisu toilet

Untuk kebersihannya sehari-hari, Hashimoto juga masih menggunakan air dan sabun alih-alih tisu toilet.

“Saya juga tidak menggunakan tisu toilet, saya hanya menggunakan air dan sabun untuk membersihkannya," katanya.

5. Mencuci secara manual

Sementara untuk urusan mencuci, Hashimoto tak menggunakan mesin cuci seperti masyarakat kota metropolitan pada umumnya. Dia masih mencuci secara manual di kamar mandi menggunakan tangannya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini