Share

Bergentayangan, BKN Minta Peserta PPPK Guru Jangan Percaya Calo

Dita Angga R, Jurnalis · Jum'at 08 Oktober 2021 14:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 08 320 2483281 bergentayangan-bkn-minta-peserta-pppk-guru-jangan-percaya-calo-xasQPoolmo.jpg Seleksi PPPK Guru (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pelaksanaan seleksi aparatur sipil negara (ASN), saat ini masih dibayang-bayangi modus penipuan. Terutama calo-calo yang menjanjikan kelulusan tanpa melalui jalur yang seharusnya.

Plt Kepala BKN Bima Haria Wibisana menyebut bahwa untuk pengumuman maupun penetapan nomor induk pegawai (NIP) dilakukan serba elekteronik. Dia mengingatkan agar peserta tidak percaya pada calo-calo yang saat ini tengah marak. Seperti diketahui pemerintah baru saja mengumumkan hasil seleksi PPPK guru.

Baca Juga: Guru yang Lulus Seleksi PPPK Tahap I Bertambah, Kok Bisa?

“Dari BKN baik pengumuman maupun pertimbangan teknis nomor induk PPPK kami menggunakan tanda tangan elektronik. Kami berharap para peserta tidak percaya pada calo-calo yang sekarang ini banyak sekali bergentayangan yang menjanjikan kelulusan peserta,” katanya dalam konferensi persnya, Jumat (8/10/2021).

Dia memastikan bahwa calo tidak bisa memberikan kelulusan. Apalagi jika calo tersebut menggunakan tandatangan basah.

Baca Juga: Aturan Terbaru Passing Grade PPPK Guru 2021, Cek di Sini

“Karena tidak mungkin. Kami melakukannya secara elektronik. Apalagi kalau ada tandatangan basah yang banyak beredar nama saya dan nama pak menpanrb digunakan sebagai SK palsu. Dan ini banyak skali yang terjadi. Kami berharap para peserta tes PPPK guru ini tidak percaya dengan calo-caloseperti itu,” ujarnya.

Seperti diketahui hasil seleksi PPPK guru telah diumumkan pada pukul 12.00 WIB.Dimana dari hasil seleksi tahap I ini sebanyak 173.329 peserta dinyatakan lolos seleksi dan menjadi guru dengan formasi PPPK.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini