Cara Cek Penerima dan Mencairkan BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta

Zikra Mulia Irawati, Jurnalis · Selasa 12 Oktober 2021 06:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 11 320 2484630 cara-cek-penerima-dan-mencairkan-blt-subsidi-gaji-rp1-juta-SuKhCrOtka.jpg BLT Subsidi Gaji (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - BLT subsidi gaji atau Bantuan Subsidi Upah (BSU) cair Rp1 juta. Pemerintah pun bekerja sama dengan Himbara untuk salurkan bantuan pekerja.

Bagi masyarakat yang memilikinya, akan ada solusi dengan skema pembukaan rekening kolektif (burekol). Berikut langkah-langkahnya:

Kunjungi situs website bsu.kemnaker.go.id.

Setelah membuat akun, masuk ke menu profil atau dengan mengunjungi profile.kemnaker.go.id.

Dalam web tersebut, Rekanaker akan mendapatkan status apakah sudah menjadi calon penerima BSU, telah ditetapkan sebagai penerima atau dana BSU sudah cair ke rekening.

Dalam laman profile tersebut, pekerja juga akan mendapatkan info rekening baru yang telah dibuatkan secara kolektif.

Setelah mengetahui rekening baru telah dibuatkan, pekerja bisa berkomunikasi dengan pihak manajemen perusahaan atau HRD untuk mengetahui informasi dan jadwal aktivasi rekening baru secara kolektif di perusahaan.

Adapun cara pertama mengecek penerima BLT subsidi gaji Rp1 juta yaitu melalui https://bsu.kemnaker.go.id/. Kemudian yang kedua mengecek BLT subsidi gaji lewat BPJS Ketenagakerjaan melalui bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id atau sso.bpjsketenagakerjaan.go.id. Penerima telah dipastikan memenuhi syarat sesuai Peraturan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 16 Tahun 2021.

Baca selengkapnya: Cara Mencairkan BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta, Cek Penerima di Sini

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini