Resmi IPO Hari ini, Ace Oldfields (KUAS) Raup Rp76 Miliar

Aditya Pratama, Jurnalis · Senin 25 Oktober 2021 10:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 25 278 2491165 resmi-ipo-hari-ini-ace-oldfields-kuas-raup-rp76-miliar-D3OpXzgDVM.jpg IPO (Foto: Okezone)

JAKARTA - PT Ace Oldfields Tbk telah resmi mencatatkan saham perdana atau Initial Public Offering (IPO) di Bursa Efek Indonesia pada hari ini, Senin (25/10/2021). Emiten dengan kode saham KUAS ini akan dijual di harga Rp195 per saham dan menjadi emiten ke-39 yang listing sepanjang tahun ini

Diketahui, hingga ditutupnya penawaran umum saham KUAS per 21 Oktober 2021, Perseroan mencatatkan kelebihan pemesanan atau oversubscribe hingga 41,34x dari porsi pooling yang ditawarkan atau 11,6x dari keseluruhan pemesanan. Dengan melepas saham sebesar 390 juta saham baru, maka Perseroan berhasil meraih pendanaan sebesar Rp76,05 miliar.

Direktur Utama Ace Oldfields, Josef Kandiawan menyampaikan rasa syukurnya terkait proses penawaran umum secara keseluruhan yang telah berjalan dengan lancar dan sangat diminati. Tingginya antusiasme masyarakat terhadap IPO Perseroan menunjukkan kepercayaan dan harapan masyarakat yang tinggi terhadap pasar modal di Indonesia pada umumnya dan pada prospek usaha Perseroan secara khusus.

Baca Juga: Pengakuan Barito Pacific (BRPT), Emiten Konglomerat Prajogo Pangestu soal IPO Star Energy

"Kami berharap kedepannya, Perseroan dapat memenuhi ekspektasi dari masyarakat dengan tercapainya proyeksi yang telah dibuat sehingga pada

akhirnya berdampak positif dengan nilai saham Perseroan di market," ujar Josef dalam keterangannya, Senin (25/10/2021).

Baca Juga: Jelang IPO, Abu Dhabi Suntik GoTo Rp5,6 Triliun

Sementara itu, Direktur Investment Banking PT NH Korindo Sekuritas Indonesia, selaku Penjamin Pelaksana Emisi Efek dan Penjamin Emisi Efek, Amir Suhendro Samirin mengatakan, pihaknya sudah memprediksi bahwa Penawaran Umum Perseroan akan sukses dan pihaknya sangat bahagia ketika mengetahui bahwa Perseroan mengalami kelebihan pemesanan hingga 41,34x dari jatah pooling.

"Hal ini tentu baik untuk pasar modal Indonesia, dimana banyak pelaku pasar yang memiliki minat yang luar biasa pada saham-saham IPO dan pada akhirnya dapat menciptakan iklim yang positif di dunia ekonomi Indonesia secara umum khususnya pada pasar modal," katanya.

PT Ace Oldfields Tbk merupakan perusahaan manufaktur yang memproduksi peralatan dan perlengkapan untuk keperluan pegecatan yang berbasis di Jawa Barat Indonesia. Berdiri sejak tahun 1996, Perseroan merupakan perusahaan hasil joint-venture antara PT Ace Panbrush Industry (API), yang berdiri sejak tahun 1989, dan Oldfields International Pty Ltd of Australia, produsen perlengkapan pengecatan terbesar di Australia yang memiliki sejarah sejak tahun 1916.

Perseroan saat ini menjadi salah satu produsen perlengkapan pengecatan dengan pangsa pasar terbesar di Indonesia dengan produk-produk yang diproduksi oleh AOF meliputi kuas cat, kuas khusus, roll, mini roll, peralatan pengecatan, dan baki cat dengan standar kualitas yang tinggi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini