Kabar Gembira! Penerima BLT Subsidi Gaji Diperluas, Siapa yang Dapat?

Rina Anggraeni, Jurnalis · Selasa 26 Oktober 2021 16:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 26 320 2492021 kabar-gembira-penerima-blt-subsidi-gaji-diperluas-siapa-yang-dapat-EBdhGbMB58.jpg BLT Subsidi Gaji (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartato mengatakan penerima bantuan subsidi gaji/upah (BSU) diperluas ke 1,6 juta orang.

Sebelumnya, bantuan subsidi upah hanya diberlakukan untuk mereka yang dikenakan PPKM level 4 dan 3, dengan target penerimanya adalah 8.783.350 dan DIPA Rp8,7 triliun.

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 22 Dibuka, Kuotanya Hanya 46 Ribu Peserta

"Program bantuan susbidi upah diperluas yang kena PPKM level tiga dan empat karena masih ada sisa dana subsidi upah sebesar Rp1 triliun," kata Airlangga dalam video virtual, Selasa (26/10/2021).

Kata Airlangga, sisa anggaran subsidi upah diperpanjang ke 1,6 juta orang dengan anggaran Rp1,6 triliun.

Baca Juga: Gelombang 22 Jadi Program Kartu Prakerja Terakhir Tahun Ini

"Ini diharapkan bisa dilaksanakan dan tidak ada perubahan dari kriteria penerima. Dengan sisa anggaran ini akan ada perluasan sebanyak 1,6 juta sasaran pekerja dan jumlah anggarannya Rp1,6 triliun," jelasnya.

Selain itu, Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara mengatakan penerima bantuan subsidi upah diharapkan dapat membantu pekerja yang masih terdampak varian Delta Covid-19.

"Ada sisa anggaran yang kemudian akan digunakan untuk perluasan bantuan subsidi upah. Akan bertambah penerimanya di seluruh Indonesia sejalan dengan beberapa daerah di Indonesia yang masih mengalami pemulihan setelah terkena varian Delta waktu lalu," jelasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini