Share

Kemenhub: Bandara Halim Masih Beroperasi Normal

Azhfar Muhammad, Jurnalis · Rabu 10 November 2021 08:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 10 320 2499419 kemenhub-bandara-halim-masih-beroperasi-normal-DpfD8fXFG0.jpg Bandara Halim Masih Beroperasi Normal. (Foto: Okezone.com/AP 2)

JAKARTA - Kementerian Perhubungan menyatakan bahwa Bandara Halim Perdanakusuma masih beroperasi normal seperti biasa. Hal ini mempetegas adanya kabar Bandara Halim ditutup selama 9 bulan.

"Sampai dengan saat ini untuk Bandara Halim Perdanakusuma masih beroperasi seperti biasa," tegas Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati dalam keterangan virtual yang diterima MPI, Rabu (10/11/2022).

Baca Juga: 5 Fakta Mengejutkan Bandara Halim Perdanakusuma Ditutup Selama 9 Bulan

Adita Irawati menuturkan berbagai komersialisasi penerbangan dan juga aktivitas penerbangan masih berlaku normal seperti biasa.

“Jadi sekali lagi untuk penerbangan komersial berjadwal maupun tidak berjadwal ini masih berjalan dan berlangsung seperti biasa,” tambahnya.

Baca Juga: Keunikan Bandara Halim Perdanakusuma, Tempat Mendarat 6 Tokoh Dunia

Pihak Kementerian Perhubungan memastikan akan menyampaikan kedepan jika terdapat perubahan dalam operasional bandara Halim Perdanakusuma.

"Tentu kami akan menyampaikan jika nantinya akan ada perubahan-perubahan. Dan pasti akan memberikan waktu bagi maskapai, bagi para operator, juga bagi stakeholder yang terkait untuk mempersiapkan diri, jika kemudian nanti memang akan dilakukan revitalisasi dan sudah akan ditegaskan kapan akan dimulai," tutupnya.

Sebagai informasi, sebelumnya Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub Novie Riyanto menkonfirmadi isu penutupan sementara terkait Bandara Halim dilakukan untuk pelaksanaan revitalisasi, terutama perbaikan landasan pacu atau runway.

“Bukan ditutup, ada skenario yanglebih besar, yakni revitalisasi karena kita tahu, runway di Halim sudah cukup uzur perlu pembaruan,” pungkasnya. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini