Tinggalkan Batu Bara, Jokowi Serius Kembangkan Ekonomi Hijau hingga EBT

Antara, Jurnalis · Rabu 17 November 2021 17:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 17 320 2503371 tinggalkan-batu-bara-jokowi-serius-kembangkan-ekonomi-hijau-hingga-ebt-ejShBxcpwf.jpeg Presiden Joko Widodo. (Foto: Okezone.com/Setkab)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo menginginkan pengembangan ekonomi hijau menjadi komitmen bersama seluruh menteri di jajaran kabinet Indonesia Maju.

"Mengenai pengembangan ekonomi hijau dan transisi energi dan renewable energi, energi baru terbarukan, betul-betul harus jadi komitmen kita bersama," ujar Presiden, dikutip dari Antara, pada Sidang Kabinet Paripurna di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (17/11/2021).

Baca Juga: Erick Thohir Bawa Oleh-Oleh Energi Terbarukan dari Italia

Presiden mengatakan seluruh jajarannya harus memastikan investasi yang masuk berkaitan dengan ekonomi hijau adalah untuk menggeser pembangkit batu bara dan menggantinya dengan energi baru terbarukan.

"Baik itu pengembangan kendaraan dan baterai listrik, serta juga pembangunan green industrial park di Kalimantan Utara yang juga menggunakan energinya dari hydro power juga betul-betul bisa direalisasikan dan dimulai," jelas Presiden.

Baca Juga: RI Tawarkan Investasi EBT hingga Kesahatan ke Persatuan Emirat Arab

Presiden juga meminta semua investasi negara sahabat yang berkaitan dengan ekonomi hijau dikawal dan ditindaklanjuti.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini