Ini Dia Pabrik 'Uang' Tommy Soeharto, si Pangeran Cendana

Ahmad Hudayanto, Jurnalis · Kamis 18 November 2021 04:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 17 455 2503322 ini-dia-pabrik-uang-tommy-soeharto-si-pangeran-cendana-HPCLDKSXvV.jpg Kekayaan Tommy Soeharto. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA – Tommy Soeharto memiliki banyak bisnis lewat Grup Humpuss baik dari sektor transportasi, perdagangan, konstruksi, properti hingga otomotif.

Pria yang bernama asli Hutomo Mandala Putra melalui Grup Humpuss, dia dikenal dengan Pangeran Cendana dan mulai mengibarkan usahanya di usianya yang masih 30-an tahun.

Tommy Soeharto menjadi Komisaris Utama di Grup Humpuss, yang mana grup ini membawahi beberapa anak perusahaan lainnya. Seperti misalnya Gatari Hutama Air Service atau Gatari Air Service.

Anak perusahaan tersebut melayani penyewaan helikopter dan pesawat terbang terutama bagi perusahaan perminyakan. Yang memiliki kantor pusat di Bandara Halim Perdana Kusuma.

Selain dari Grup Humpuss, Tommy juga merambah ke dunia perhotelan melalui PT Lor Internasional Hotel.

Putra bungsu Presiden Soeharto tersebut juga memiliki saham mayoritas di PT Sarana Sirkuitindo Utama. Perusahaan tersebut merupakan pengelola Sirkuit Sentul, Bogor.

Sejak tahun 2018, Tommy Soeharto juga menjabat sebagai Komisaris Utama di dalam bisnis ritelnya. Yaitu super grosir Goro yang dikelola PT Berkarya Makmur Sejahtera.

Diketahui Tommy juga sedang mengembangkan bisnis properti kelas atas. Salah satunya proyek golf resort dan township.

Baca selengkapnya: 7 Sumber Kekayaan Tommy Soeharto

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini