Heran Bayar Rp2.000, Erick Thohir Minta Direksi Pertamina Gratiskan Toilet di SPBU

Zikra Mulia Irawati, Jurnalis · Senin 22 November 2021 19:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 22 320 2505790 heran-bayar-rp2-000-erick-thohir-minta-direksi-pertamina-gratiskan-toilet-di-spbu-j9Vv9laKvj.jpg Menteri BUMN Erick Thohir (Foto: Okezone/Instagram)

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir sentil jajaran direksi Pertamina yang mematok tarif untuk fasilitas toilet di SPBU. Sebagai salah satu BUMN, Erick beranggapan Pertamina seharusnya bisa menggratiskannya.

“Kenapa gak gratis? Kan ini fasilitas umum?” tanyanya kepada sang penjaga toilet, dikutip dari Instagram resminya, Senin (22/11/2021).

Baca Juga: Sirkuit Mandalika Gelar WSBK, Erick Thohir Dipuji Juara Dunia Toprak

“Saya kurang tau, Pak. Saya cuma kerja, Pak,” jawab penjaga toilet tersebut.

Penjaga toilet ini bekerja di SPBU Pertamina Kecamatan Malasan, Probolinggo, Jawa Timur. Lelaki itu menerangkan bahwa biaya Rp2 ribu untuk buang air kecil dan Rp4 ribu untuk buang air besar atau mandi itu digunakan untuk biaya perawatan.

Baca Juga: Erick Thohir Bertemu Tony Blair, Bahas Apa?

“Kepada direksi Pertamina, saya mengharapkan fasilitas umum seperti ini harusnya gratis. Karena kan sudah dapet dari jualan bensin,” harap Erick.

Selain itu, Pertamina juga telah mendapatkan uang dari toko kelontong yang berada di kawasannya. Oleh karena itu, sudah seharusnya masyarakat mendapatkan fasilitas tambahan yang tidak perlu mengeluarkan biaya.

“Saya minta direksi Pertamina harus perbaiki. Dan saya minta nanti seluruh kerja sama dengan POM-POM bensin swasta yang di bawah Pertamina juga toiletnya gak boleh bayar. Harus gratis!” imbaunya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini