Share

Disentil Erick Thohir soal Toilet SPBU Berbayar, Ini Penjelasan Pertamina

Zikra Mulia Irawati, Jurnalis · Senin 22 November 2021 20:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 22 320 2505823 disentil-erick-thohir-soal-toilet-spbu-berbayar-ini-penjelasan-pertamina-eyryA7XIic.jpg Pertamina (Foto: Okezone)

JAKARTA - PT Pertamina (Persero), memberikan penjelasan terkait tarif untuk fasilitas toilet di SPBU yang telah disampaikan Menteri BUMN Erick Thohir.

"Toilet merupakan salah satu bentuk layanan yang ada di SPBU. Kami akan sosialisasikan kembali ke para pemilik SPBU untuk meningkatkan layanan ke masyarakat," ujar Corsec Subholding Commercial And Trading Pertamina Irto Ginting kepada Okezone, Senin (22/11/2021).

Sebelumnya Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohit sentil jajaran direksi Pertamina yang mematok tarif untuk fasilitas toilet di SPBU. Sebagai salah satu BUMN, Erick beranggapan Pertamina seharusnya bisa menggratiskannya.

Baca Juga: Sirkuit Mandalika Gelar WSBK, Erick Thohir Dipuji Juara Dunia Toprak

“Kenapa gak gratis? Kan ini fasilitas umum?” tanyanya kepada sang penjaga toilet, dikutip dari Instagram resminya.

“Saya kurang tau, Pak. Saya cuma kerja, Pak,” jawab penjaga toilet tersebut.

Baca Juga: Erick Thohir Bertemu Tony Blair, Bahas Apa?

Penjaga toilet ini bekerja di SPBU Pertamina Kecamatan Malasan, Probolinggo, Jawa Timur. Lelaki itu menerangkan bahwa biaya Rp2 ribu untuk buang air kecil dan Rp4 ribu untuk buang air besar atau mandi itu digunakan untuk biaya perawatan.

“Kepada direksi Pertamina, saya mengharapkan fasilitas umum seperti ini harusnya gratis. Karena kan sudah dapet dari jualan bensin,” harap Erick.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini