Pasutri Ini Sukses Bisnis Sewa Pakaian Terbesar di Asean

Erlinda Septiawati, Jurnalis · Selasa 23 November 2021 11:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 23 455 2506038 pasutri-ini-sukses-bisnis-sewa-pakaian-terbesar-di-asean-osIJjIbl5g.jpg Pasutri sukses bisnis sewa pakaian (Foto: CNBC)

JAKARTA – Pasangan suami dan istri Chris Halim dan Raena Lim sukses bisnis sewa pakaian. Mereka menciptakan platform persewaan pakaian terbesar di Asia Tenggara.

Raena Lim dan Chris Halim merupakan salah satu pendiri Style Theory, sebuah platform persewaan busana Singapura. Pasangan berusia 32 tahun ini berupaya memperbaiki usaha sewa pakaian melalui Style Theory.

Baca Juga: Wapres Ma'ruf Amin Sebut Investasi di Bidang Gizi Paling Menguntungkan

Mengutip dari CNBC, pada Selasa (23/11/2021), keunggulan dari platform ini memungkinkan pelanggan untuk meminjam barang tak terbatas dengan biaya bulanan tetap.

Baca Juga: Modal Rp3 Juta, Pemuda Ini Sukses Bikin Startup Bernilai Rp89 Triliun

Start-up yang dirintis dengan dukungan SoftBank ini telah memiliki lebih dari 200 ribu pengguna terdaftar di seluruh Singapura dan Indonesia, sekaligus menawarkan inventaris 50 ribu pakaian dan lebih dari 2 ribu tas.

Lim seorang mantan bankir Goldman Sachs, sedangkan suaminya adalah konsultan. Ide cemerlang ini muncul pada tahun 2016, setelah menghadapi masalah umum mengenai kebingungan dalam memilih mode pakaian dan merasa tidak punya pakaian.

"Momen 'aha' itu tiba ketika Chris bertanya serius 'mengapa kamu punya begitu banyak baju dan kamu selalu mengeluh bahwa kamu tidak punya pakaian?'" ujar kepala operasional Lim.

"Bagi seorang berlatar belakang finance, terbiasa dengan logika dan matematika, itu mendadak terasa sangat ganjil. Itu benar-benar respons yang sangat tidak logis dalam hal fashion," katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini