Share

Tok! DPR Setujui Juda Agung dan Aida Budiman Jadi Deputi Gubernur BI

Michelle Natalia, Jurnalis · Selasa 30 November 2021 20:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 30 320 2509884 tok-dpr-setujui-juda-agung-dan-aida-budiman-jadi-deputi-gubernur-bi-ubvWcpe5WB.jpg Komisi XI DPR RI setujui 2 calon deputi gubernur BI (Foto: Okezone)

JAKARTA - Dua nama calon Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) yaitu Juda Agung dan Aida S Budiman disetujui Komisi XI DPR RI. Hari ini keduanya menjalankan uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) .

Ketua Komisi XI DPR RI Dito Ganindito menyampaikan bahwa seluruh Fraksi Komisi XI DPR RI menyetujui kedua kandidat tersebut sebagai Calon Deputi Gubernur BI.

Baca Juga: BI Beberkan 5 Kebijakan yang Bisa Perkuat Pemulihan Ekonomi

"Kesembilan Fraksi menyatakan bahwa Juda dan Aida memiliki kapasitas yang mumpuni untuk mengemban jabatan tersebut. Semua pengalaman, curriculum vitae, dan lain sebagainya memenuhi syarat. Oleh karena itu, kita sepakati Juda Agung dan Aida dapat diterima sebagai Calon Deputi Gubernur BI,” ujar Dito, Selasa (30/11/2021).

Baca Juga: Fitch Tetapkan Indonesia Investment Grade, Gubernur BI: Ekonomi Terjaga

Proses selanjutnya, sambung dia, akan dilakukan berdasarkan peraturan yang ada. Juda, yang saat ini masih menjabat sebagai Asisten Gubernur sekaligus Kepala Kebijakan Makroprudensial BI akan menggantikan Deputi BI Sugeng.

"Sementara Aida, yang juga menjabat sebagai Asisten Gubernur, sekaligus Kepala Departemen Kebijakan Ekonomi dan Moneter BI, akan menggantikan Deputi BI Rosmaya Hadi," pungkasnya.

Sebagai informasi, masa jabatan Sugeng dan Rosmaya Hadi akan berakhir pada 6 Januari 2021. Berdasarkan UU No. 3/2004 tentang Bank Indonesia, Presiden mengusulkan nama pengganti kepada DPR berdasarkan nama yang direkomendasikan oleh Gubernur BI.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini