Share

Selfie dengan Ketua MPR, Sri Mulyani: Ini Beribu Makna

Athika Rahma, Jurnalis · Jum'at 03 Desember 2021 20:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 03 320 2511647 selfie-dengan-ketua-mpr-sri-mulyani-ini-beribu-makna-OfrXYaIBz3.jpg Selfie Menteri Sri Mulyani Bersama Ketua MPR (Foto: Okezone)

JAKARTA - Perseteruan antara pimpinan MPR dan Menteri Keuangan Sri Mulyani mendapat banyak perhatian publik. Pimpinan MPR menilai Sri Mulyani tidak menghargai lembaga tersebut karena sering tidak hadir rapat dan memangkas anggaran MPR.

Akan tetapi, momen tak biasa muncul Instagram Jumat (3/12/2021) sore ini. Melalui akun resminya, Sri Mulyani mengunggah foto bersama beberapa pejabat pemerintahan termasuk Ketua MPR Bambang Soesatyo.

Baca Juga: Sri Mulyani Risih Cara Tagih Pinjol Ilegal Kasar dan Melecehkan!

"Pak Menko Airlangga mengajak selfie saya dan pak Menko Luhut Pandjaitan, pak Bambang Soesatyo Ketua MPR dan Pak Bahlil Lahadalia," tulis Menkeu, dikutip Jumat (3/12/2021).

Terlihat, Menkeu berdiri di tengah tepat di samping kanan Bambang, diikuti Menteri Investasi Bahlil Lahadalia. Sementara di sisi kiri Menkeu berdiri Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan dan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto.

Baca Juga: Sri Mulyani: Warga Miskin dan Wanita Paling Rentan Kena Pinjol Ilegal

Menurut keterangan Menkeu, foto bersama itu diambil di Bali Nusa Dua Covention Center. Para pejabat ini tengah menghadiri Rapimnas KADIN.

"Selfie ini beribu makna," ujar Menkeu, dibarengi imbuhan emoji tertawa.

Sebelumnya, Bambang Soesatyo sempat menyebut Menkeu sulit diajak berkoordinasi. MPR mengaku telah mengundang Menkeu rapat, namun dirinya tidak pernah datang. Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad bahkan meminta Menkeu agar dicopot dari jabatannya.

Menanggapi hal tersebut, Sri Mulyani mengatakan jika dirinya tidak bisa hadir karena jadwal undangan rapat dengan MPR bersamaan dengan rapat internal bersama Presiden Jokowi dan rapat APBN. Sementara, pemangkasan anggaran MPR dilakukan sebagai bentuk burden sharing pemerintah di tengah pandemi Covid-19.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini