Share

Viral Guru Diduga Terlilit Utang Pinjol Ilegal, Ditagih ke Sekolah

Shelma Rachmahyanti, Jurnalis · Senin 06 Desember 2021 21:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 05 320 2512316 viral-guru-diduga-terlilit-utang-pinjol-ilegal-ditagih-ke-sekolah-5egSQHCaNL.jpg Pinjol Ilegal (Foto: Tangkapan Layar)

JAKARTA – Seorang debt collector pinjaman online (Pinjol) menagih guru yang sedang mengajar di sekolah. Hal tersebut viral usai video berdurasi 1 menit 4 detik tersebar luas di media sosial.

“Pinjol ilegal mengata-ngatai nama guru dan tidak sopan menagih di sekolah,” tulis akun TikTok @zieziesyahknajhaq, dikutip Minggu (5/12/2021).

Baca Juga: Cegah Rentenir, Bantuan UMKM Rp1,2 Triliun Dicairkan

Dalam video tersebut, terlihat debt collector pinjol mengenakan jaket berwarna merah dilengkapi tas selempang dan juga slayer batik untuk menutupi mulut. Debt collector itu mendatangi seorang guru perempuan berkerudung hitam yang mengenakan kemeja putih juga dilengkapi rok berwarna hitam.

Terlihat guru perempuan tersebut meminta debt collector itu untuk keluar dari ruangan dengan nada yang cukup tinggi. Tidak lama kemudian guru tersebut jalan keluar sambil meminta bantuan ke satpam sekolah.

Baca Juga: 103 Pinjol Ilegal Ditutup, Masyarakat Harus Hati-Hati

“Keluar, keluar! Tolong dong ada satpam ga di sini? Ada pemberontak,” kata guru perempuan itu.

Namun, debt collector pinjol tidak menghiraukan perkataan guru tersebut dan tetap berada di ruangan. Bahkan debt collector itu mengancam akan mengunggah wajah guru perempuan itu di media sosial karena tidak memakai masker.

“Kamu seorang pendidik ga pake masker ya. Saya foto kamu, saya ketik kamu ga pake masker,” ujar debt collector tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini