Share

IPO Hari Ini, Wira Global Solusi Incar Dana Rp29,19 Miliar

Anggie Ariesta, Jurnalis · Senin 06 Desember 2021 07:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 06 278 2512411 ipo-hari-ini-wira-global-solusi-incar-dana-rp29-19-miliar-hA7esEo0Gz.jpg IPO Wira Global Solusi di BEI. (Foto: Okezone.com/IDX Channel)

JAKARTA - PT Wira Global Solusi Tbk melakukan penawaran umum perdana saham atau Initial Public Offering (IPO) hari ini. Calon emiten dengan kode saham WGSH ini akan menjadi perusahaan tercatat ke-44 di BEI.

Mengutip laman e-IPO, Senin (6/12/2021), Wira Global Solusi merupakan perusahaan Perdagangan Besar atas Dasar Balas Jasa (Fee) atau Kontrak; Mencakup usaha agen yang menerima komisi, perantara (makelar), pelelangan, dan pedagang besar lainnya yang memperdagangkan barang-barang di dalam negeri, luar negeri atas nama pihak lain.

Baca Juga: ASDP IPO Bidik Rp3,2 Triliun, Erick Thohir Ganti Kapal Tua

Kegiatan tersebut antara lain agen komisi, broker barang dan seluruh perdagangan besar lainnya yang menjual atas nama dan tanggungan pihak lain; kegiatan yang terlibat dalam penjualan dan pembelian bersama atau melakukan transaksi atas nama perusahaan, termasuk melalui internet; dan agen yang terlibat dalam perdagangan. Tidak termasuk kegiatan perdagangan besar mobil dan sepeda motor.

Dengan demikian, Wira Global Solusi mencakup Perdagangan Besar Komputer dan Perlengkapan Komputer; Mencakup usaha perdagangan besar komputer dan pelengkapan komputer. Selain itu, Perdagangan Besar Piranti Lunak; Mencakup usaha perdagangan besar piranti lunak.

Baca Juga: IPO Anak Usaha Adhi Karya Belum Pas, Erick Thohir: Kita Kawal Saja

Adapun Wira Global Solusi mematok harga penawaran di rentang Rp 125 - Rp 140. WGSH akan melepas sebanyak-banyaknya 208,50 juta saham biasa atas nama, atau sebanyak-banyaknya 20% dari modal ditempatkan dan disetor setelah IPO.

Sehingga, perusahaan penyedia jasa yang bergerak di sektor teknologi tersebut akan meraup dana segar sebanyak-banyaknya Rp29,19 miliar dari aksi korporasi ini.

WGSH menunjuk PT Shinhan Sekuritas Indonesia sebagai penjamin pelaksana emisi efek.

Mengutip prospektus, dana hasil penawaran umum perdana yang akan diterima seluruhnya akan digunakan WGSH sebagai modal kerja kepada pihak tidak terafiliasi. Contoh modal kerja termasuk namun tidak terbatas kepada riset dan pengembangan perangkat lunak, pembelian barang dagangan, biaya sewa server, biaya sewa kantor, biaya gaji, biaya promosi hingga pemasaran.

Adapun barang dagangan yang dimaksud adalah pembelian perangkat keras berupa mesin self-service kiosk, facial recognition computer, dan sensor yang umumnya digunakan untuk industri retail, makanan dan minuman, dan gedung perkantoran. Penggunaan dana tersebut seluruhnya merupakan operational expenditure (opex) untuk keberlangsungan kegiatan usaha.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini