Anjlok, Saham Jaya Swarasa Agung (TAYS) Kena ARB di Perdagangan Perdana

Dinar Fitra Maghiszha, Jurnalis · Senin 06 Desember 2021 10:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 06 278 2512480 anjlok-saham-jaya-swarasa-agung-tays-kena-arb-di-perdagangan-perdana-pPiuKKULcy.jpg Saham TAYS kena ARB pasca IPO (Foto: Okezone)

JAKARTA - Saham PT Jaya Swarasa Agung Tbk (TAYS) dibuka naik ke level Rp378 pada hari pertama penawaran saham perdana (IPO). Adapun harga perdana saham TAYS sebesar Rp360.

Baca Juga: IPO Hari Ini, Wira Global Solusi Incar Dana Rp29,19 Miliar

Beberapa menit setelah bel perdagangan dimulai, emiten bersandi TAYS ini langsung ambles menyentuh auto rejection bawah (ARB) di Rp338, pada pukul 09:44 WIB.

Volume perdagangan mencapai 38,76 juta saham dengan nilai transaksi sebesar Rp13,37 miliar.

Baca Juga: Varian Omicron Tak Pengaruhi Pasar Saham, 4 Perusahaan Siap IPO di Desember

Head of Research Henan Putihrai Sekuritas Robertus Yanuar Hardy menyebut bahwa potensi market yang berbalik setelah sebuah emiten melakukan IPO merupakan hal yang biasa di pasar.

"Jangan spekulasi dulu, kita tahu membeli saham saat IPO itu bisa saja langsung ARA, tapi kan kenyataannya dari 10 saham IPO beberapa waktu lalu, hanya 4 saja yang positif," katanya dalam program Power Breakfast, Senin (6/12/2021).

Robertus menilai harga TAYS yang merosot merupakan bagian dari mekanisme pasar yang biasa terjadi. Dirinya meyakini potensi saham consumer goods ini masih akan membaik kedepannya.

"Memang kalau strategi masuk saham lewat IPO itu sebaiknya melalui pencatatan awal melalui e-IPO, kalaupun harganya jatuh bisa dikelola dengan ambil untung terlebih dahulu atau bisa tahan. Sebenarnya semua emiten yang IPO ini masih bagus potensinya, koreksi hari ini hanya mekanisme pasar saja," tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini