Share

Erick Thohir Bakal Rombak Direksi BUMN Tambang, PTBA hingga Antam

Suparjo Ramalan, Jurnalis · Selasa 07 Desember 2021 10:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 07 278 2513105 erick-thohir-bakal-rombak-direksi-bumn-tambang-ptba-hingga-antam-Rrl5xpqoyi.jpg Menteri BUMN Erick Thohir. (Foto: Okezone.com/KBUMN)

JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir dikabarkan segera melakukan perombakan Dewan Direksi dan Komisaris PT Aneka Tambang Tbk (ANTM), PT Bukit Asam Tbk, (PTBA), dan PT Timah Tbk, (TINS). Rencana tersebut dilakukan melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar pada Desember 2021.

Untuk ANTM, RUPSLB akan digelar pada 23 Desember 2021 mendatang. Mata acara inti yang gelaran tahunan tersebut adalah pergantian Dewan Direksi dan Komisaris emiten.

Baca Juga: Lihat-Lihat Sepatu Lokal, Erick Thohir: Keren Banget

"Agenda RUPS Luar Biasa, isi agenda pergantian pengurus Dewan Komisaris atau Direksi perseroan. Waktu 23 Desember 2021, (pukul) 15:00 WIB," tulis manajemen ANTM dalam dokumen dalam keterbukaan Informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (7/12/2021).

Saat ini Komisaris Utama ANTM dipegang oleh Agus Surya Bakti yang diangkat pemegang saham sejak 19 Desember 2019 berdasarkan Keputusan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS). Sementara Direktur Utama diduduki Dana Amin.

Baca Juga: ASDP IPO Bidik Rp3,2 Triliun, Erick Thohir Ganti Kapal Tua

Bukit Asam pun akan menggelar RUPSLB pada 23 Desember 2021 mendatang. Saat ini Direktur Utama dipegang Suryo Eko Hadianto. Sementara, Komisaris Utama diduduki oleh Agus Suhartono.

Di tanggal yang sama, TINS juga akan menggelar RUPSLB. Saat ini, Direktur Utama emiten dipegang oleh Mochtar Riza Pahlevi Tabrani sebagai Direktur Utama. Sedangkan M. Alfan Baharuddin sebagai Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen.

Sebelumnya, Kementerian BUMN telah merombak jajaran Direktur Utama Holding BUMN Industri Pertambangan, Mining Industry Indonesia atau MIND ID. Dimana, Hendi Prio Santoso menggantikan posisi Orias Petrus Moedak.

Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga menyebut, alasan pergantian Direktur Utama MIND ID merupakan bagian akselerasi transformasi industri pertambangan yang berkelanjutan (sustainable).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini