Share

7 Peluang Usaha Murah Meriah di Bawah Rp500 Ribu

Erlinda Septiawati, Jurnalis · Selasa 07 Desember 2021 09:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 07 455 2513052 7-peluang-usaha-murah-meriah-di-bawah-rp500-ribu-fZav4RYeta.jpg Peluang Usaha Murah Meriah di Bawah Rp500 Ribu. (Foto: Okezone.com/Shutterstock)

JAKARTA – Peluang usaha murah meriah di bawah Rp500 ribu bisa menjadi pilihan memulai bisnis. Selain modal minim, tak perlu ribet harus mencari pinjaman usaha sana-sini.

Jika jeli melihat peluang, ada banyak ide bisnis yang hanya memerlukan modal sekitar Rp500 ribu. Bahkan, bermodalkan Rp500 ribu bisa meraup omset hingga jutaan.

Apa saja peluang usaha murah meriah di bawah Rp500 ribu? yuk simak tujuh rekomendasi yang bisa Anda pilih sesuai minat dirangkum Okezone, Jakarta, Selasa (7/12/2021).

1. Membuka Warung Kopi

Sebagian besar orang menyukai minum kopi. Usaha ini tidak membutuhkan modal lebih dari Rp500 ribu jika lokasinya di pinggir jalan atau di halaman rumah sendiri.

Baca Juga: Ayo Milenial Jangan Ragu Cari Cuan Lewat Bisnis

Konsep jualannya bisa berupa lesehan dengan aneka macam jajanan dan kopi sebagai menu utama. Kebutuhan tambahan yang perlu dibeli, spanduk serta peralatan dapur.

2. Berjualan Gorengan

Gorengan menjadi salah satu makanan yang digemari oleh siapa saja. Peluang usaha ini tidak perlu banyak modal untuk memulainya.

Bahannya pun mudah didapat dan harganya murah. Berbagai aneka gorengan yang bisa dijual seperti tempe goreng, tahu goreng, pisang goreng, bakwan, dan risoles.

Baca Juga: Meraup Cuan Rp6 Miliar dari Budidaya Rumput Laut, India dan Jepang Antre

3. Menerima Pesanan Kue

Bisnis menerima pesanan kue cocok untuk Anda yang memiliki hobi membuat kue. Jumlah modal yang dikeluarkan bergantung pada pesanan dan tidak perlu membayar sewa tempat.

Diperlukan oven untuk memanggang roti, namun ada banyak pilihan oven tradisional dengan harga di bawah Rp500 ribu. Biasanya target konsumen memesan kue untuk acara arisan, ulang tahun, syukuran atau rapat.

4. Berjualan Pulsa

Hampir setiap orang memiliki ponsel sehingga membutuhkan pulsa. Usaha ini bisa dikerjakan dimana saja selagi mempunyai telepon seluler dan tidak harus smartphone. Saat ini, deposit minimal untuk berjualan pulsa sebesar Rp300 ribu.

5. Menjadi Endorser

Biasanya dilakukan para selebgram karena memiliki pengikut ribuan, ratusan hingga jutaan. Tidak harus artis, tapi pemilik akun Instagram mempunyai pengikut yang banyak. Tugasnya yakni memposting kiriman produk dari para penjual, untuk diiklankan di Instagram.

6. Menulis Blog

Menulis blog juga mendapatkan keuntungan. Jika blog bagus dan banyak dikunjungi melalui permintaan dari pengiklan. Dari sinilah Anda bisa mendapat penghasilan dengan pemasangan banner tersebut di website Anda.

Layanan membuat website gratis yang bisa dicoba seperti wordpress.com atau blogspot.com. Dengan konten yang relevan dan berkualitas, iklan secara otomatis akan muncul setelah di setting.

7. Menjadi Dropshipper

Sistem dropshipper adalah memesankan order dari pembeli ke pihak ketiga. Dropshipper meminimalkan risiko ‘barang mati’ atau tidak laku, karena tak perlu stok barang.

Jenis bisnis yang bisa dilakukan dengan sistem dropshipper misalnya, baju, aksesoris, alat elektronik, dan lainnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini