Share

Presiden Jokowi: Jangan Sampai Investor Kapok karena Banyak Permainan Sana Sini

Dita Angga R, Sindonews · Kamis 09 Desember 2021 11:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 09 320 2514328 presiden-jokowi-jangan-sampai-investor-kapok-karena-banyak-permainan-sana-sini-m1XLV7HJOm.jpg Jokowi (Foto: BPMI Setpres)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak ingin investor kapok menanam investasi di Indonesia. Untuk itu, hal-hal yang membuat lamanya proses perizinan dan banyaknya pungutan segera diatasi.

“Ini membutuhkan perizinan yang sederhana, lebih cepat dan bebas korupsi. Jangan sampai investor kapok karena terlalu banyak ongkos di sana sini, terlalu banyak ketidakpastian, dan banyaknya permainan di sana sini,” tegas Jokowi dalam Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia 2021, Kamis (9/12/2021).

 

Baca Juga: Senang Investasi Luar Jawa Lebih Tinggi, Jokowi: Bukti Infrastruktur Merata di RI

Jokowi mengajak semua pihak semuanya untuk terus membangun tata kelola yang mencegah tindak koruptif.

“Pelayanan harus cepat dan efisien tanpa adanya ongkos-ongkos khusus. Gunakan teknologi untuk digitalisasi, standarisasi dan transparansi. Perkuat implementasi sistem penanganan perkara terpadu. Tingkatkan integritas aparat penegak hukum. Dan kita harapkan bisa menutup celah-celah penyalahgunaan wewenang dan perilaku korupsi,” katanya.

Sekadar informasi, investasi masih menjadi motor penggerak ekonomi Indonesia. Di mana pada tahun 2022 target investasi Indonesia mencapai Rp1.200 triliun.

(dni)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini