Share

Erick Thohir Angkat Nico Kanter Jadi Dirut Antam

Feby Novalius, Jurnalis · Kamis 23 Desember 2021 19:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 23 278 2521705 erick-thohir-angkat-nico-kanter-jadi-dirut-antam-IjtOijzI89.png Nico Kanter Jadi Dirut Antam. (Foto: Okezone.com/Vale)

JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir merombak direksi PT Aneka Tambang Tbk (ANTM). Erick Thohir mengangkat Nicolas D Kanter sebagai Direktur Utama.

"Anggota direksi diganti pengurus yang baru. Terimakasih kepada bapak-bapak yang diganti atas dedikasi dan kontribusinya," ujar Corporate Secretary Antam Yulan Kustiyan, Kamis (23/12/2021).

Baca Juga: Emas Masih Dijual Rp934.000/Gram, Cek Daftar Harganya

Berikut Direksi dan Komisaris Antam Baru:

1. Nicolas D. Kanter sebagai Direktur Utama

2. I Dewa Bagus Sugata Wirantaya sebagai Direktur Operasi dan Produksi

3. Elisabeth RT Siahaan sebagai Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko

Baca Juga: Emas Antam Hari Ini Naik Seribu, Paling Murah Dibanderol Rp517.500

4. Dolok Robert Silaban sebagai Direktur Pengembangan Usaha

5. Basar Simanjuntak sebagai Direktur Sumber Daya Manusia

6. F.X. Sutijastoto sebagai Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen

7. Dio Seno Widagdo sebagai Komisaris

8. Anang Sri Kusuwardono sebagai Komisaris Independen

9. Gumilar Rusliwa Somantri sebagai Komisaris Independen

10. Bambang Sunarwibowo sebagai Komisaris

Mengutip informasi dari Vale, Nicolas D Kanter (Nico Kanter) pertama kali diangkat sebagai Presiden Direktur oleh Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa pada tahun 2011. Saat ini beliau juga menduduki posisi sebagai Direktur pada anak perusahaan, yaitu PT Bahodopi Nickel Smelting Indonesia dan PT Kolaka Nickel Indonesia.

Nico Kanter menjabat sebagai Komisaris Independen Perseroan sejak tahun 2009 hingga tahun 2011. Sebelumnya, beliau menduduki posisi sebagai Head of Country BP Indonesia sejak tahun 2008, yang membawahi seluruh bisnis BP di Indonesia dan memastikan pengintegrasian BP di Indonesia.

Mengawali kariernya di BP Indonesia pada tahun 1984 sebagai Pengacara Perusahaan, sampai dengan diangkatnya pada 1996 sebagai Human Resources Manager, beliau telah menjabat di berbagai departemen yang berbeda di BP Indonesia, mulai dari Departemen Purchasing, Finance, Control & Planning hingga Marketing & Commercial. Beliau dipromosikan sebagai Vice President Public & Government Affairs di BP/Arco Indonesia pada tahun 1999 sampai 2001 kemudian Senior Vice President Human Resources & General Support di Vico Indonesia dari tahun 2001 hingga 2002.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini