Share

3 Tips Keuangan Cerdas untuk Orang Tua Baru ala MotionBanking

Erlinda Septiawati, Jurnalis · Kamis 23 Desember 2021 12:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 23 622 2521452 3-tips-keuangan-cerdas-untuk-orang-tua-baru-ala-motionbanking-jNKk4Bzfzd.jpg Tips Motionbanking. (Foto: Okezone.com/MNC Bank)

JAKARTA - Memiliki seorang anak merupakan hal yang dinantikan bagi setiap pasangan yang baru saja menikah. Untuk menjaga agar kebutuhan buah hati tetap terpenuhi demi menjaga tumbuh kembangnya, orang tua baru perlu mempersiapkan finansialnya dengan baik.

Sebagai orang tua baru, masyarakat harus dapat memenuhi kebutuhan buah hatinya dengan baik, mulai dari usia balita, remaja, hingga dewasa. Perencanaan finansial untuk kebutuhan anak harus dipersiapkan guna memberikan kenyamanan serta keamanan dalam tumbuh kembang.

Baca Juga:Ā Tingkatkan User Experience Nasabah, MotionBanking Beri Cashback Biller Hingga Rp200.000, Ini Caranya!

Untuk membantu para orang tua baru mempersiapkan finansial buah hatinya, MotionBanking membagikan 3 tips untuk menjadi pertimbangan:

1. Perencanaan Asuransi Jiwa

Saat menjadi orang tua baru, masyarakat harus mulai proaktif terhadap asuransi jiwa. Jika belum memiliki asuransi, masyarakat harus segera membentuk polis asuransi yang berguna untuk melindungi keluarga.

Baca Juga:Ā Ajak Bijak Atur Keuangan, MotionBanking Berikan 2 Tips Jitu Pemakaian Kartu Kredit

2. Tabungan Pendidikan

Pendidikan merupakan salah satu hal terpenting yang harus dipersiapkan orang tua baru untuk anaknya. Orang tua harus memastikan bahwa biaya yang dipersiapkan untuk pendidikan anaknya dapat tercukupi.

3. Tabungan Anak

Saat tumbuh, anak pasti akan banyak mendapatkan hadiah mulai dari hadiah lahiran, ulang tahun, dan lainnya. Pastikan hadiah-hadiah tersebut dapat dikumpulkan sebagai tabungan anak, terutama hadiah dalam bentuk uang untuk menjadi modal bagi anak di masa depan.

MotionBanking dari PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP), anak usaha PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) di bawah naungan MNC Group memberikan fasilitas suku bunga bagi masyarakat yang ingin memulai menabung.

Dengan MotionBanking, masyarakat bisa mendapatkan bunga tabungan dengan suku bunga hingga 3,5% sehingga saldo tabungan yang dimiliki menjadi bertambah.

Untuk menjadi nasabah, caranya pun mudah. Unduh aplikasi MotionBanking di Google PlayStore dan Apple AppStore melalui tautan berikutĀ bit.ly/downloadMotionBankingĀ kemudian isi data diri lalu selfie dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Untuk informasi dan syarat ketentuan lebih lanjut, dapat mengunjungiĀ www.motionbanking.id, menghubungi call center MNC Bank di 1500188, Whatsapp di 0888-888-8888, email di cs@motionbanking.id dan Instagram diĀ @motionbankingid.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini