Share

MNC Studios (MSIN): Movieland MNC Lido City Mulai Beroperasi Maret 2022

Dinar Fitra Maghiszha, Jurnalis · Senin 03 Januari 2022 13:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 03 278 2526650 mnc-studios-msin-movieland-mnc-lido-city-mulai-beroperasi-maret-2022-5F72NTuLX5.jpg KEK MNC Lido City (Foto: KEK MNC Lido City)

JAKARTA - PT MNC Studios International Tbk (MSIN) mulai mengoperasikan lokasi studio syuting Movieland di KEK MNC Lido City pada Maret 2022.

Direktur MSIN Titan Hermawan mengatakan, progres pembangunan area yang berada di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) MNC Lido City, Bogor, Jawa Barat tersebut dilakukan secara bertahap dan diharapkan dapat berjalan dengan simultan.

"Kalau ditanya kapan mulainya, bulan Maret 2022 sudah bisa mulai syuting di Movieland," kata Titan dalam Public Expose MNC Studios International (MSIN) secara virtual, Jakarta, Senin (3/1/2022).

 

Baca Juga: Movieland di KEK MNC Lido City Beroperasi 2022

 

Titan menambahkan, MSIN mengebut pembangunan agar segera dapat dipakai dengan harapan proses produksi konten baik film hingga sinetron tidak mengganggu aktivitas masyarakat.

Sesuai penjelasannya, beberapa spot lokasi syuting dipastikan dapat beroperasi, sembari melanjutkan proses pembangunan di spot lainnya.

"Di bulan Mei 2022 juga ada beberapa area yang sudah selesai seperti misalnya perumahan, kafe-kafe, restoran. Kemudian di Juli 2022, ada pertokoan kita harapkan selesai," ucapnya.

 

Pembangunan di lokasi seluas 21 hektare tersebut secara keseluruhan diperkirakan bakal rampung pada kuartal keempat tahun 2023.

"Sehingga kita bisa syuting sambil bangun yang lain. Jadi secara bertahap dan akan selesai semua pada kuartal keempat 2023," katanya.

Proses perataan kawasan Movieland dilaporkan telah mencapai 94 persen. Terdapat 2 face yang dibangun untuk mengejar pemakaian. Sebagai contoh, di spot bangunan perumahan elit, terdapat 4 sisi yang yang dapat digunakan dalam 4 program yang berbeda dalam waktu yang bersamaan.

"Jadi sangat efisien. Kalau kita syuting di kafe biasa, tentu bakal mengganggu," katanya.

Titan menjelaskan bahwa aktivitas di dalam kawasan studio tersebut sengaja diciptakan MNC Studios untuk mendukung proses syuting serta diharapkan tidak mengganggu ketertiban umum. "Nanti aktivitasnya kita ciptakan, bukan secara natural yang selama ini berjalan. Jadi nanti tidak akan mengganggu masyarakat," katanya.

Sebagai catatan, Movieland juga menghadirkan berbagai kebutuhan kawasan terbuka untuk kegiatan pemotretan seperti hunian kawasan perumahan elit, permukiman perkotaan, dan pedesaan yang bernuansa pedesaan didukung oleh set lain seperti pom bensin, rumah sakit, halte bus, stasiun kereta api.

Selain itu, juga akan disiapkan berbagai area lainnya untuk pemotretan kolosal adegan, di mana area terbuka dan fleksibel berada, termasuk area dengan kerajaan latar belakang di Indonesia seperti kerajaan Islam dan Hindu juga sedang dikembangkan.

Adapun Movieland juga akan memiliki studio indoor seluas 1.500 meter persegi dengan layar hijau raksasa dan set khusus lainnya untuk mendukung proses produksi film dan serial drama.

Di samping itu, Republic Music Festival, World Garden, International Golf Club designed by Ernie Els, National Park, Theme Park kelas dunia dan masih banyak lagi merupakan beberapa proyek yang sedang dibangun di MNC Lido City area yang dapat dimanfaatkan MSIN untuk kegiatan produksinya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini