Share

Vaksin Booster Gratis bagi Peserta BPJS Kesehatan

Rina Anggraeni, Sindonews · Senin 03 Januari 2022 14:25 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 03 320 2526715 vaksin-booster-gratis-bagi-peserta-bpjs-kesehatan-pQ9izmaedk.jpg Pemerintah Buat Aturan Vaksin Covid-19. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Pemerintah segera mengeluarkan aturan mengenai vaksin booster, dalam rangka memperkuat antibodi dari virus Covid-19. Aturan vaksin booster akan diputuskan pada 12 Januari.

"Pemerintah sedang mempesiapkan booster ketiga akan ada revisi di Kementerian Kesehatan dan PP-nya sedang disiapkan oleh Pak Menteri Kesehatan di tanggal 12 Januar mendatang," kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartato, dalam video virtual, Senin (3/1/2022).

Baca Juga: 280 Juta Dosis Vaksin Covid-19 Sudah Disuntikkan, Tak Ada KIPI Meninggal!

Dia menekankan, aturan vaksin ini akan dibuatkan mandiri dan juga bisa dibayarkan melalui program BPJS Kesehatan. Adapun aturan ini tengah dibuat oleh Presiden Joko Widodo.

"Nanti ada Keppres (Keputusan Peraturan Presiden). Nantinya booster vaksin penerima bantuan iuran (PBI) dalam BPJS Kesehatan atau berbasis mandiri," katanya.

Baca Juga: 2 Anak Dilaporkan Meninggal Setelah Divaksin, Komnas KIPI: Tidak Terkait Covid-19

Dia menekankan, aturan Keppres ini akan melanjutkan program pemulihan ekonomi nasional (PEN). Adapun, aturan ini dibuat sesuai xengan kebutuhan dan pelaksanyaa dalam mendorong pertumbuhan ekonomi di tahun 2022.

"Keppres mengenai pandemi Covid-19 dan pemerintah membuat program covid untuk PEN. Karena pelaksanaan anggaran PEN selama dua tahun menjadi buffer dan menjaga all visi dan mengurangi tingkat pengangguran," tandasnya.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini