Share

107 Unicorn China, Amerika Lebih dari 200 dan Indonesia Baru 8 Perusahaan

Erlinda Septiawati, Jurnalis · Senin 17 Januari 2022 07:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 16 320 2532883 107-unicorn-china-amerika-lebih-dari-200-dan-indonesia-baru-8-perusahaan-EfQTcPnGvK.jpg Erick Thohir Dorong Startup Jadi Unicorn. (Foto: Okezone.com/Financialexpress)

JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir menyoroti jumlah unicorn atau perusahaan rintisan di Indonesia masih terbilang sangat kecil. Jika dibandingkan dengan China dan Amerika Serikat.

Erick Thohir mengatakan keinginannya agar unicorn dengan nilai kapitalisasi lebih dari USD1 miliar di Indonesia bisa mengalami peningkatan.

Dirinya juga menyebut bahwa Indonesia memiliki potensi yang sangat luar biasa untuk menambah jumlah unicorn. Hal demikian, mengingat jumlah penduduk di Indonesia yang sangat besar.

Erick mengharapkan, agar ke depannya di Indonesia akan muncul puluhan unicorn baru dan anak-anak muda Indonesia termasuk para pelaku start up di Kota Malang untuk bisa memanfaatkan peluang yang ada.

"Kita komparasi dengan China dan Amerika. China ada 107 unicorn, Amerika lebih dari 200 dan Indonesia baru delapan unicorn," kata Erick, dalam dialog bersama komunitas Start Up Singo Edan Malang (Stasion), di Kota Malang.

Baca Selengkapnya: Erick Thohir Ingin Jumlah Unicorn Indonesia Minimal Capai 25 Perusahaan

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini