Share

10 Pekerjaan dengan Gaji Tinggi untuk Perempuan, dari Pengacara hingga CEO

Shelma Rachmahyanti, Jurnalis · Kamis 20 Januari 2022 11:39 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 20 622 2535006 10-pekerjaan-dengan-gaji-tinggi-untuk-perempuan-dari-pengacara-hingga-ceo-PGaEOP6g9b.png Pekerjaan dengan Gaji Tertinggi untuk Perempuan. (Foto:

JAKARTA – 10 pekerjaan dengan gaji tinggi untuk perempuan bisa menjadi referensi. Saat ini, tidak hanya laki-laki yang bisa memiliki pekerjaan dengan gaji tinggi, perempuan pun mempunyai peluang.

Perkembangan zaman telah mendorong banyak sektor pekerjaan untuk menawarkan upah yang besar bagi perempuan. Bahkan menurut hasil riset dari laman Business Insider, saat ini perempuan sudah mampu memperoleh 81 persen nominal gaji yang setara dengan laki-laki.

Lantas, apa saja 10 pekerjaan dengan gaji tinggi untuk perempuan?

Berikut 10 pekerjaan dengan gaji tinggi untuk perempuan yang dikutip dari berbagai sumber, Kamis (20/1/2022):

1. Apoteker

Apoteker adalah pekerjaan dengan gaji tinggi untuk perempuan paling diincar saat ini. Profesi yang menjadi salah satu gaji tertinggi ini menawarkan upah hingga Rp1,7 miliar per tahun di Amerika Serikat (AS). Hal ini karena Apoteker dibutuhkan di mana saja, misal seperti di apotek dan rumah sakit.

2. Perawat Anestesi

Perawat anestesi merupakan pekerjaan dengan gaji tinggi untuk perempuan di rumah sakit. Profesi ini bertugas untuk melakukan anestesi untuk pasien yang akan dioperasi dengan dosis yang tepat.

Baca Juga: Sukses Karier Jadi IT, 4 Bahasa Ini Wajib Diketahui

Adapun pekerjaan ini membutuhkan komitmen tinggi, karena bisa dibutuhkan di jam-jam krusial ketika semua orang rata-rata tertidur lelap. Oleh sebab itu, tidak heran jika pekerjaan dengan gaji sekitar Rp190 juta per bulan ini mendapatkan apresiasi yang tinggi.

3. Praktisi perawat

Gaji untuk praktisi perawat adalah USD100.914 per tahun atau sekitar Rp1,43 miliar. Di Amerika Serikat, untuk memperoleh gelar master, maka harus mendapatkan lisensi dan lulus ujian sertifikasi nasional. Sehingga wajar jika gaji yang didapatkan nantinya akan setara dengan kualifikasi yang diminta.

Di samping itu, menurut laman College Consensus, gaji praktisi perawat ada di kisaran US$87.464 hingga USD113.390 per tahunnya.

Baca Juga: Gaji Pegawai Astra International Tbk

4. Pengacara

College Consensus mengatakan gaji pengacara perempuan adalah antara US$82.680 sampai USD120.910. Para pengacara ini harus menafsirkan hukum dan meneliti preseden hukum.

Dalam pekerjaannya, pengacara menyajikan fakta dan menyiapkan dokumen, menghubungi klien, hakim, petugas penegak hukum, serta kolega. Gaji yang didapatkan akan disesuaikan dengan spesialisasi yang diambil, misalnya spesialisasi hukum keluarga, hukum pidana, pajak dan hukum properti, hukum sekuritas dan hukum lingkungan.

5. Top Executive

CEO dan direktur adalah pekerjaan dengan gaji tinggi untuk perempuan di sebuah kantor. Tidak hanya laki-laki, perempuan dengan kemampuan mumpuni bisa duduk di jabatan ini.

Gaji yang didapat tentu yang paling tinggi di antara jabatan lain yang ada di sini. Pencapaiannya bisa lebih dari Rp5 miliar per tahun. Gaji tinggi biasanya punya tanggung jawab yang besar juga.

6. Manajer Teknologi Informasi (TI)

Manajer TI dibutuhkan seiring dengan digitalisasi dan komputasi massal. Menurut College Consensus, pekerjaan di sektor yang bersangkutan akan terus bertambah 12 persen sampai tahun 2026. Kini, seorang manajer TI digaji dengan rentang USD79 ribu sampai USD142 ribu per tahun.

7. Asisten dokter

Asisten dokter bertugas dengan dokter dan ahli bedan untuk membantu melakukan perawatan medis bagi pasien. Pekerjaan ini biasanya meminta gelar master.

Gaji rata-rata perempuan dalam profesi ini lebih dari dua kali lipat rata-rata nasional, yaitu USD97.549 per tahun atau kira-kira Rp1,38 miliar tiap tahun.

8. Manajer Keuangan

Pekerjaan dengan gaji tinggi untuk perempuan yang sudah tak asing lagi adalah profesi manajer keuangan. Perempuan sering ditempatkan di divisi ini karena mereka adalah sosok yang lebih teliti dan punya tanggung jawab yang bagus.

9. Manajer Marketing dan Sales

Pekerjaan dengan gaji tinggi untuk perempuan ini juga menjadi divisi penting dalam perusahaan. Segala promosi dan penjualan perusahaan menjadi tanggung jawabnya.

Manajer harus bisa memastikan promosi sesuai tujuan awal. Mereka juga harus mengatur supaya penjualan bisa mencapai target.

10. Pengembang Perangkat Lunak

Pekerjaan sebagai pengembang perangkat lunak, aplikasi, dan sistem teknologi lainnya memiliki kisaran gaji USD75 ribu atau lebih tiap tahun.

Profesi ini meliputi identifikasi fungsionalitas inti, kinerja, serta kebutuhan keamanan untuk menghasilkan solusi perangkat lunak. Mereka bertanggung jawab meningkatkan sistem yang ada, demi efisiensi lebih besar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini