Share

Dipercantik! Bandara Halim Bakal Tutup Mulai 26 Januari 2022

Erlinda Septiawati, Okezone · Minggu 23 Januari 2022 05:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 22 320 2536281 dipercantik-bandara-halim-bakal-tutup-mulai-26-januari-2022-5SQr99khS4.jpg Bandara Halim akan ditutup sementara (Foto: Okezone)

JAKARTA โ€“ Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan melakukan penutupan Bandar Udara Halim Perdanakusuma (Bandara Halim) berkaitan dengan revitalisasi. Adapun penutupan sementara ini dimulai pada 26 Januari 2022.

Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati menegaskan ada berbagai target perencanaan maupun pembangunan pada revitalisasi tersebut. Terdiri dari penyehatan landas pacu hingga renovasi beberapa bangunan beroperasi.

Dia berujar pekerjaan pembangunan ini di antaranya peningkatan kapasitas landas parkir (apron) pesawat udara Naratetama dan Naratama, renovasi gedung Naratetama dan Naratama, renovasi bangunan operasi, perbaikan sistem drainase di dalam bandar udara dan penataan fasilitas lainnya.

Nantinya selama masa revitalisasi operasional penerbangan akan direlokasi ke bandara lainnya, yakni Bandara Soekarno-Hatta, Bandara Husein Sastranegara, Bandara Kertajati, Bandara Budiarto, dan Bandara Pondok Cabe.

โ€œBandara Halim Perdanakusuma, selama ini melayani penerbangan niaga berjadwal, tidak berjadwal, kargo, penerbangan militer dan VVIP. Selama revitalisasi sedang berjalan, operasional bandara dihentikan sementara dan tidak ada penerbangan dari dan ke Halim,โ€ tambahnya.

Baca Selengkapnya: Pengumuman! Bandara Halim Mulai Ditutup 26 Januari 2022

Baca Juga: Hadirkan Acara Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Layanan untuk Produk Server dan Storage

Follow Berita Okezone di Google News

(kmj)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini