Share

Demi Minyak Goreng Murah, Emak-Emak Antre Sebelum Toko Buka

Sevilla Nouval Evanda, Jurnalis · Selasa 25 Januari 2022 04:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 24 320 2537116 demi-minyak-goreng-murah-emak-emak-antre-sebelum-toko-buka-NuQDcDT8Fa.jpg Minyak goreng murah (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Harga minyak goreng Rp14.000 per liter menimbulkan panic buying di kalangan masyarakat. Meski ditetapkan sebagai solusi melambungnya harga minyak goreng, kebijakan ini menimbulkan masalah baru.

Bahkan, dalam pantauan MNC Portal Indonesia di salah satu ritel modern di Bekasi terlihat rombongan emak-emak menyerbu ke rak penyimpanan minyak goreng agar tak kehabisan. Pegawai Superindo, Mayang (28) menyebut, sejak pagi emak-emak sudah antre di depan ritel sebelum jam operasional. Maka dari itu, tak heran dalam hitungan menit minyak goreng ludes terjual.

Merek minyak goreng yang paling banyak stok sendiri adalah Tropical. Sedangkan untuk merek Sunco, Bimoli dan lainnya terbatas.

Sementara itu di tempat berbeda, menurut pengakuan salah satu pegawai Indomaret, stok minyak goreng sudah habis sejak hari pertama dan belum ada barang masuk lagi hingga hari ini. Adapun di salah satu gerai Alfamart, hanya tersisa merk Barco yang tidak dibanderol seharga Rp14 ribu.

Baca selengkapnya: Berburu Minyak Goreng Rp14.000! Emak-Emak Tak Ingin Kehabisan, Rela Antre Sebelum Toko Buka

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini