Share

Sumber Kekayaan Habib Bahar Bin Smith

Shelma Rachmahyanti, Jurnalis · Selasa 25 Januari 2022 21:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 25 455 2537688 sumber-kekayaan-habib-bahar-bin-smith-WrJjqFu9IA.jpg Habib Bakar bin Smith (Foto: Okezone)

JAKARTA – Sumber kekayaan Habib Bahar bin Smith. Habib Bahar bin Smith adalah seorang ulama asal Manado, Sulawesi Utara.

Habib Bahar kerap menjadi perhatian. Pasalnya, tindak-tanduknya seringkali menimbulkan perdebatan.

Setelah sempat dipenjara karena kasus penganiayaan, kini Habib Bahar harus berhadapan dengan kasus dugaan ujaran kebencian.

Baca Juga: Ini Dia 10 Orang Terkaya Sepanjang Masa, Hartanya Unlimited

Namun, di luar kasus kontroversialnya, Habib Bahar kerap memancing perhatian karena gaya hidupnya yang mewah. Lantas apa saja sumber kekayaannya?

Dikutip dari berbagai sumber, Selasa (25/1/2022), berikut sumber kekayaan Habib Bahar:

1. Bisnis Air yang Didoakan

Kuasa hukum Habib Bahar bin Smith, Ichwan Tuankotta, mengatakan bahwa kliennya tersebut memiliki banyak bisnis. Salah satunya adalah menjual air yang telah didoakan.

"(Salah satunya) Bisnis air, air yang ada oxy-nya, yang berapa persen. Bukan isi ulang. Jadi air itu juga didoakan beliau," ujar Icwan Tuankotta kepada wartawan.

Baca Juga: Mengenal Mansa Musa, Orang Terkaya Sepanjang Masa! Ini Hartanya Sang Raja Emas

Adapun bisnis tersebut dijalankan di pondok pesantren miliknya, Tajul Alawiyyin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

2. Toko Sembako

Selain menjual air yang telah didoakan, Habib Bahar juga memiliki toko sembako. Toko sembako tersebut berlokasi di kawasan Bogor, Jawa Barat.

"Beliau punya toko juga kok. Jual sembako. Di daerah Bogor," ujar Ichwan.

3. Koleksi Mobil Mewah

Dalam sejumlah momen, Habib Bahar kerap menunjukkan kemewahannya, termasuk mobil mewah yang mempunyai harga mahal.

Salah satu mobil mewah yang pernah dia pamerkan, yakni Mercedez Benz E-Class berpelat nomor B -4-HAR. Diketahui, untuk mendapat pelat nomor cantik tersebut, pemilik mobil harus merogoh kocek hingga Rp20 jutaan.

Kemudian, Habib Bahar juga memiliki Mazda MX-5 dengan aksesori Maserati. Mobil MX 5 Miata 2021 memiliki harga Rp379 juta.

Selain itu, Habib Bahar bin Smith pun memiliki Toyota Land Cruiser Cygnus berwarna hitam yang kerap terparkir di Ponpes Tajul Alwiyyin.

Dalam kesempatan lain, Habib Bahar juga diketahui pernah mengendarai Mitsubishi Pajero dengan pelat nomor B-111-ALI. Mobil tersebut dibawa saat memenuhi panggilan Bareskrim Mabes Polri pada tahun 2018.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini