Share

Sri Mulyani Ingatkan Gas Elpiji 3 Kg untuk Rakyat Miskin, Kalau Bukan Haknya Sadar Ya!

Zikra Mulia Irawati, Jurnalis · Minggu 30 Januari 2022 16:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 30 320 2540006 sri-mulyani-ingatkan-gas-elpiji-3-kg-untuk-rakyat-miskin-kalau-bukan-haknya-sadar-ya-v2TXI77uqM.jpg Gas Elpiji 3 Kg. (Foto: Okezone.com/Pertamina)

JAKARTA - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) ingatkan masyarakat bahwa gas elpiji 3 kilogram (Kg) untuk masyarakat menengah ke bawah. Oleh karena itu, masyarakat diharapkan tidak asal “gas” jika merasa bukan haknya.

“Kalau bukan haknya, jangan asal ‘gas’ ya Temankeu! Gas LPG 3kg bersubsidi adalah hak masyarakat miskin dan rentan,” tulis Kemenkeu melalui akun Instagram, dikutip Minggu (30/1/2022).

Baca Juga: DME Gantikan Gas LPG, Harganya Lebih Murah Enggak?

Kemenkeu berharap masyarakat dapat lebih meningkatkan kesadaran untuk membeli tabung gas sesuai dengan kemampuannya. Agar tidak salah sasaran, Kemenkeu berencana melakukan perubahan kebijakan subsidi.

“Pemerintah juga melakukan transformasi kebijakan subsidi secara bertahap mulai tahun 2022 untuk mengatasi hal tersebut. Dari yang semula dijual bebas menjadi diberikan melalui transaksi non tunai ke kelompok masyarakat miskin & rentan sesuai Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS),” sambung Kemenkeu.

Baca Juga: Dirut Pertamina Buka-bukaan Stok BBM dan LPG di RI, Masih Aman?

Pada 2022 ini, Pemerintah membuat alokasi dana sebesar Rp207 triliun untuk belanja subsidi. Pemerintah pun berharap anggaran ini dapat tepat sasaran dan menciptakan keadilan di kalangan masyarakat.

“Semoga kedepannya kebijakan ini lebih tepat sasaran ya dan menciptakan keadilan di masyarakat,” pungkas Kemenkeu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini