Share

Ampun! Tak Ingin PPKM Ketat, Pengusaha Tidak Rela jika Mal Ditutup

Azhfar Muhammad, Jurnalis · Minggu 06 Februari 2022 11:36 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 06 320 2543056 ampun-tak-ingin-ppkm-ketat-pengusaha-tidak-rela-jika-mal-ditutup-3aHgR1DsB8.jpg APPBI Tak Ingin PSBB (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pengusaha yang tergabung dalam Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) berharap pemerintah tidak memberlakukan kembali kebijakan PSBB atau PPKM ketat di tengah melonjaknya kasus Covid-19 varian Omicron.

Kebijakan PSBB atau PPKM ketat pernah dilakukan pada lonjakan kasus Covid-19 varian Delta pada pertengahan 2021 yang membuat pengusaha teriak.

Baca Juga: Kasus Omicron Naik Pesat, Mal Kembali Sepi?

Ketua Umum APPBI Alphonzus Widjaja menjelaskan, saat ini tren kunjungan mal menurun imbas melonjaknya kasus Covid-19. Pihaknya berharap tidak ada kebijakan PSBB atau PPKM ketat karena akan berdampak pada proses pemulihan ekonomi.

“Kami dari pusat perbelanjaan berharap tidak diberlakukan kembali pembatasan ataupun, jika memang harus diberlakukan pembatasan kembali maka tidak seperti pada saat varian Delta yang lalu kayak PSBB atau PPKM ketat,” katanya saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Jakarta, Minggu (6/2/2022).

Menurutnya. jika pembatasan seperti pada saat varian Delta diberlakukan, maka dampaknya akan jauh lebih berat dibandingkan tahun lalu.

“Sehingga nanti dapat menyebabkan kondisi usaha menjadi terpuruk kembali dan bahkan bisa lebih buruk lagi dari sebelumnya khususnya bagi para pelaku ekonomi dan berpengaruh pada pertumbuhan ekonomi," katanya.

Sejak pertama kali pemerintah mengumumkan varian Omicron ditemukan di Indonesia maka pusat perbelanjaan telah diperintahkan untuk lebih memperhatikan beberapa hal seperti protokol kesehatan dilaksanakan secara lebih ketat, lebih disiplin dan lebih konsisten serta terus melakukan percepatan vaksinasi dengan mengadakan sentra vaksinasi di pusat perbelanjaan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini