Share

Cuma Kantongi Rp1,7 Triliun, Marketing Sales Puradelta Meleset (DMAS) Imbas Covid-19

Agregasi Harian Neraca, Jurnalis · Senin 07 Februari 2022 13:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 07 278 2543500 cuma-kantongi-rp1-7-triliun-marketing-sales-puradelta-meleset-dmas-imbas-covid-19-D1i2f6wfOW.jpg Marketing sales Puradelta Lestari meleset dari target (Foto: Shutterstock)

JAKARTA – Marketing sales PT Puradelta Lestari Tbk (DMAS) meleset dari target. Emiten properti ini mencatat marketing sales sepanjang tahun 2021 sebesar Rp1,76 triliun atau hanya mencapai 88% dari target yang ditetapkan sebesar Rp2 triliun.

Direktur sekaligus Sekretaris Puradelta Lestari Tondy Suwanto mengatakan, tidak tercapainya target disebabkan oleh gelombang kedua pandemi yang menjadi kendala penjualan lahan industri. Kendati demikian, disampaikannya, selama pandemi permintaan akan lahan industri masih cukup tinggi dan khususnya permintaan dari sektor data center.

”Datangnya gelombang kedua yang lebih buruk dari sebelumnya, berimbas kepada tertundanya beberapa proses transaksi jual beli lahan industri,” jelasnya, Senin (7/2/2022).

Tondy menambahkan, beberapa transaksi jual beli lahan industri yang tertunda akan diselesaikan di tahun 2022. Adapun pada tahun lalu, sektor otomotif dan sektor data center merupakan kontributor utama dari penjualan 62,5 hektare lahan industri perseroan.

“Seiring dengan meningkatnya permintaan lahan industri dari sektor data center. Perseroan telah menyiapkan sebuah zona khusus yang mendukung aktivitas dari industri data center maupun industri-industri serupa,” ujarnya.

Di samping pengembangan kawasan industri, perseroan juga mengembangkan kawasan hunian dan komersialnya. Untuk diketahui, selain sektor otomotif dan data center, penjualan lahan hunian juga memberikan kontribusi terhadap marketing sales, di samping penjualan produk rumah tapak dari kluster Naraya Park maupun klaster lainnya.

Selain itu, perseroan juga berhasil menjual lahan-lahan komersial kepada para pemilik usaha yang tentunya akan semakin mewarnai dinamika kehidupan sosial para penghuni, pengunjung, maupun pekerja di kawasan Kota Deltamas.

Puradelta Lestari kedepan akan terus mengembangkan kawasan industri, hunian, dan komersialnya untuk mewujudkan misi jangka panjang perseroan.“Yaitu, mengembangkan Kota Deltamas sebagai sebuah kawasan terpadu modern dan ramah lingkungan dan sebagai pusat regional di timur Jakarta, serta untuk terus meningkatkan nilai tambah bagi semua pemangku kepentingan,”kata Tondy.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini