Share

Minyak Goreng di Ritel Modern Langka, Emak-Emak Berburu ke Warung Dapat Harga Rp16.000/Liter

Advenia Elisabeth, MNC Portal · Senin 07 Februari 2022 12:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 07 320 2543450 minyak-goreng-di-ritel-modern-langka-emak-emak-berburu-ke-warung-dapat-harga-rp16-000-liter-izFZRsgGbi.jpg Minyak goreng murah langka di toko ritel (Foto: MPI)

JAKARTA - Minyak goreng kemasan harga murah masih langka di toko ritel modern. Hal ini membuat masyarakat terutama emak-emak bingung saat ingin membeli minyak dengan harga murah seperti yang dijanjikan pemerintah.

Lantas bagaimana strategi ibu rumah tangga?

Ediwati (54) yang merupakan salah satu ibu rumah tangga ditemui tengah berbelanja di warung rumahan, Mangunjaya, Bekasi. Adapun salah satu belanjaannya, terlihat membeli minyak goreng ukuran 1 liter.

Ia mengaku, dirinya sudah datang ke beberapa ritel modern untuk membeli minyak goreng murah namun hasilnya nihil. Di pasar pun katanya demikian, harganya masih harga lama. Akhirnya, ia mencoba untuk datang ke warung dan berhasil mendapatkan minyak goreng murah meskipun belum semurah harga di ritel.

"Saya sudah datang ke banyak ritel. Di daerah sini kan ada banyak tuh, sudah saya datengin semua. Tapi saya nggak dapat-dapat barangnya. Iseng lah coba beli warung. Sebelumnya memang di warung tuh masih mahal. Tapi nggak papa iseng saja hari ini ke warung. Eh dapat nih satu liter Rp 16.000. Lumayan," ujar Ediwati kepada MNC Portal Indonesia di warung rumahan bilangan Bekasi, Senin (7/2/2022).

Perempuan yang akrab dipanggil Wati itu mengatakan, baru kali ini ia dapat minyak goreng murah di warung rumahan. Lantaran, sebelumnya harga minyak goreng yang dijajal di warung tersebut masih Rp 20.000-22.000/liter.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

"Baru hari ini loh saya dapat. Sebelumnya saya beli di sini itu harganya masih Rp 20.000-an atau Rp 22.000 per liternya. Tapi ini saya iseng ke sini, kali saja kan sudah turun, eh benar. Ini saya beli Rp 16.000 per liter," ucapnya sembari menunjukkan minyak goreng yang dibelinya.

Meski Wati mendapatkan minyak goreng harga murah di warung rumahan, ia tetap bijak dalam membeli. Artinya, dia hanya membeli satu item minyak goreng mengingat masih ada ibu rumah tangga lain yang masih membutuhkan minyak goreng seperti dirinya.

"Satu saja belinya. Secukupnya lah, nanti pasti ada lagi. Kasian ibu-ibu yang lainnya nanti nggak kebagian. Mereka juga pasti butuh kaya saya. Cari-cari di luar nggak dapat," tukasnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini