Share

Pekerja Tak Setuju JHT Baru Bisa Cair di Usia 56 Tahun

Azhfar Muhammad, Jurnalis · Senin 14 Februari 2022 11:48 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 14 320 2546872 pekerja-tak-setuju-jht-baru-bisa-cair-di-usia-56-tahun-kVFFMb8xYt.jpg JHT Baru Bisa Cair di Usia 56 (Foto: Okezone)

JAKARTA  - Aturan baru pencairan dana Jaminan Hari Tua (JHT) BPJS Ketenagakerjaan dikritik kalangan pekerja.

Salah satunya yakni Sella (31) karyawan swasta menyatakan tidak setujunya dengan kebijakan tersebut.

“Sebagai karyawan saya tidak setuju dengan kebijakan (Permen) terbaru itu karena menurut saya masih banyak karyawan yang masih terdampak covid-19. Bahkan terkena PHK di situasi pandemi Covid-19 kaya gini,” katanya saat ditemui MNC Portal, Senin (14/2/2022).

Kemudian kata dia, dana yang seharusnya didapatkan untuk keperluan setelah sesuai bekerja namun tidak dapat langsung diklaim atau dicairkan secara langsung.

“Kalau bisa pemerintah jangan membebankan karyawan-karyawan kan kasian banyak karyawan yang saat pandemi covid-19 ini yang di PHK. Harusnya pemerintah bisa lebih bijak ya,” urainya.

Seharusnya, pemerintah dapat mempermudah seluruh pendanaan dan pemenuhan hak karyawan di masa mendatang dan bukan mempersulit.

“Harusnya sih jangan dibuat ribet, dipermudah aja karena mereka juga ada yang punya keluarga, ada yang masih single ada juga yang masih jadi beban orang tua,” urainya.

“Kebijakannya dikembalikan aja sesuai dengan aturan perundang-undangan sebelumnya, malah di saat sulit, pemerintah malah keluarkan kebijakan baru JHT yang memberatkan,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini