Share

Netizen Geruduk Menaker soal Aturan JHT Cair di Usia 56 Tahun: Tolong Bu Revisi Lagi

Shelma Rachmahyanti, MNC Media · Senin 14 Februari 2022 11:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 14 320 2546861 netizen-geruduk-menaker-soal-aturan-jht-cair-di-usia-56-tahun-tolong-bu-revisi-lagi-KQWQQxusHI.jpg Menaker Ida (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziah telah mengeluarkan peraturan baru terkait pencairan program Jaminan Hari Tua (JHT) BPJS Ketenagakerjaan. Di mana nantinya dana JHT baru bisa dicairkan hanya saat peserta berusia 56 tahun.

Ketentuan ini tertuang dalam Peraturan Menteri Ketenagakerjaan (Permenaker) Nomor 2 Tahun 2022 tentang Tata Cara dan Persyaratan Pembayaran Manfaat Jaminan Hari Tua.

Terkait adanya hal itu, netizen ramai menanyakan maksud adanya peraturan baru tersebut di kolom komentar Instagram milik Menaker Ida Fauziah, Senin (14/2/2022).

jht

"Bu tolong revisi lagi aturan JHT kalau nunggu usia 56 keburu nilai mata utang kecil, karena tiap tahun di Indonesia mengalami inflasi, kalaupun harus dicairkan juga ya ga seberapa, coba bayangkan beliau seandainya kita di PHK terus menganggur ga ada uang buat kebutuhan sehari-hari cuma bisa andalin uang JHT sebagai penolong. Tolongtempat kan hati seadndainya posisi buruh bagaimana perasaan ibu," ujar davidwlydz.

Kemudian ada juga beberapa netizen yang ingin peraturan baru itu bisa dikembalikan ke peraturan awal.

Baca Juga: Presiden Jokowi Sebut Sistem Penyaluran BLT BBM yang Dijalankan Sudah Bagus

"Kembalikan aturan lama JHT," kata Gatot_Sarbini.

Akan tetapi komentar itu sekarang sudah hilang dengan adanya pembatasan komentar yang dilakukan Menaker Ida Fauziah di instagramnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini