Share

Dirut MIND ID Curhat ke DPR Banyak Masalah di Proyek Tambang

Suparjo Ramalan, iNews · Rabu 16 Februari 2022 14:13 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 16 320 2548192 dirut-mind-id-curhat-ke-dpr-banyak-masalah-di-proyek-tambang-nyVGYJOzRM.jpg Dirut MIND ID Ungkap Masalah Tambang. (Foto: Okezone.com/Shutterstock)

JAKARTA - Direktur Utama MIND ID Hendi Prio Santoso mengungkap banyaknya permasalahan dalam proyek pertambangan yang dikelola MIND ID group. Padahal proyek-proyek pertambangan masuk dalam Proyek Strategis Nasional (PSN).

Dalam rapat dengar pendapat (RDP) bersama Komisi VII DPR RI, Hendi menyebut banyak permasalahan PSN di sektor pertambangan yang tidak teridentifikasi dan tidak tertangani secara proaktif dan preventif.

Baca Juga: MIND ID Bidik Akuisisi Perusahaan Tambang di Luar Negeri

"Kami sudah melakukan pemetaan permasalahan dari banyak permasalahan yang ada di sisi proyek strategi nasional yang bernaung di bawah Group MIND ID yang tidak teridentifikasi dan tidak tertangani secara proaktif dan preventif," ujar Hendi, Rabu (16/2/2022).

Sayangnya Hendi enggan merinci lebih jauh persoalan yang dimaksud. Dia justru optimis bahwa pemetaan dan langkah strategis yang mulai dilakukan pada tahun ini bisa berjalan baik dan mampu menyelesaikan persoalan yang ada.

Baca Juga: 2.343 Izin Pertambangan Segera Dicabut, BKPM: Kami Tidak Tebang Pilih

"Kami melangkah ke depan, kita akan melakukan pengawasan, pembinaan sekaligus lebih insentif kepada anggota perusahaan MIND ID," katanya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Adapun perseroan sudah menetapkan strategi baik di sisi manajemen keuangan, manajemen strategis, hingga manajemen aktif.

Sebagai informasi, Hendi merupakan Direktur Utama MIND ID yang baru, dia menggantikan posisi Orias Petrus Moedak yang sebelumnya menjabat sebagai orang nomor di jajaran Dewan Direksi Holding BUMN Pertambangan tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini