Share

3 Maskapai Minta Rute Singapura-Bali Kembali Dibuka

Azhfar Muhammad, Jurnalis · Senin 21 Februari 2022 08:19 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 21 320 2550400 3-maskapai-minta-rute-singapura-bali-kembali-dibuka-2TGrc2QB3H.jpg 3 Maskapai Internasional Minta Penerbangan ke Bali Dibuka. (Foto: Okezone.com/AP 1)

JAKARTA, — Tiga maskapai internasional mengajukan permohonan pengaktifan kembali rute penerbangan reguler internasional di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali untuk Maret 2022.

Direktur Utama Angkasa Pura I Faik Fahmi mengatakan, setidaknya hingga saat ini sudah ada tiga maskapai internasional yang resmi mengajukan permohonan dan sedang dalam proses perizinan yaitu KLM Royal Dutch, Scoot Tiger Air dan JetStar Airways.

Baca Juga:Sambut MotoGP Mandalika, Bakal Ada 8 Penerbangan Khusus ke Lombok

“Angkasa Pura I menyambut baik rencana pengaktifan kembali slot rute penerbangan internasional dari KLM Royal Dutch, Scoot Tiger Air & JetStar Airways di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali. Ini menjadi sinyal positif mulai pulihnya kepercayaan maskapai internasional dan wisatawan mancanegara untuk terbang lagi & berwisata ke Bali,” ujar Faik Fahmi, dalam keterangan resmi yang diterima MPI, Senin (21/2/2022).

Berdasarkan data rencana penerbangan, maskapai KLM Royal Dutch akan mengoperasikan sebanyak empat penerbangan dalam sepekan untuk rute Singapura - Denpasar menggunakan jenis pesawat Boeing B-777 dengan kapasitas tempat duduk 408 penumpang.

Baca Juga: Aturan Direvisi, Pintu Masuk Turis dari Luar Negeri Bisa Lewat Bandara Soetta

“Sedangkan Scoot Tiger Air akan mengoperasikan sebanyak tiga penerbangan dalam sepekan untuk rute Singapura-Denpasar menggunakan jenis pesawat Airbus A-320 dengan kapasitas tempat duduk 108 penumpang,” tambahnya.

Adapun untuk JetStar Airways akan mengoperasikan sebanyak tiga penerbangan dalam sepekan untuk rute Singapura-Denpasar, Sydney-Denpasar dan Melbourne-Denpasar. Untuk rute Singapura-Denpasar menggunakan jenis pesawat Airbus A-320 dengan kapasitas tempat duduk 180 penumpang.

“Untuk rute Sydney-Denpasar dan Melbourne-Denpasar direncanakan menggunakan jenis pesawat Boeing B-788 dengan kapasitas kursi 335 penumpang atau Airbus A-321/A-320 dengan kapasitas kursi 323/186 penumpang,” ujarnya.

Sebagai informasi, sejak kembali beroperasinya penerbangan internasional oleh maskapai Garuda Indonesia & Singapore Airlines di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali (1-18 Februari 2022) trafik penumpang penerbangan internasional di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali mencapai 639 penumpang.

"Angkasa Pura I berharap trafik penumpang & penerbangan internasional yang datang ke Bali dapat berangsur meningkat & mampu mendukung pemulihan ekonomi masyarakat & pariwisata Bali secara berkelanjutan,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini