Share

Siap-Siap Langka! Pedagang Daging Sapi Mogok Jualan 5 Hari

Advenia Elisabeth, Jurnalis · Kamis 24 Februari 2022 10:23 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 24 320 2552258 siap-siap-langka-pedagang-daging-sapi-mogok-jualan-5-hari-VlAhlU5rky.jpg Penjual daging sapi bakal mogok jualan. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pedagang daging sapi di Pasar Mini, Bekasi kompak akan mogok pada pekan depan, mulai 28 Februari hingga 4 Maret 2022.

"Ya benar itu. Saya dapat informasi dari teman-teman katanya mulai Senin mau mogok selama lima hari," ujar Baharoni, pedagang daging sapi saat ditemui MNC Portal Indonesia di lokasi, Kamis (24/2/2022).

Baharoni mengatakan, aksi mogok tersebut lantaran harga daging sapi terus merangkak naik maka dari itu opsi yang dilakukan para pedagang, yakni dengan libur jualan sementara waktu.

 BACA JUGA:Harga Daging Sapi Mahal, Pedagang Menangis

"Harganya merangkak naik terus. Jadi mengantisipasinya repot. Pelanggan juga pada bingung, banyak yang ngeluh. Apalagi pedagang. Jadi kesepakatan bersama akhirnya kita mogok," ucapnya.

Baharoni menjelaskan, tuntutan dari aksi mogok ini supaya pemerintah bisa menurunkan harga daging sapi yang terus melonjak.

Hal ini demi kesejahteraan pedagang maupun pelanggan.

 BACA JUGA:Pedagang Mengeluh Harga Daging Sapi Tak Kunjung Turun, Siap-Siap Mogok Jualan!

Dia pun merinci, sebelumnya harga karkas (bagian tubuh hewan yang disembelih) dibanderol Rp94.000, sekarang sudah sudah tembus Rp110.000.

"Jadi untuk pedagang jualinnya repot. Di tambah lagi harga daging impor sekarang tinggi. Biasanya dulu itu di kisaran Rp70.000 sekarang sudah sampai Rp90.000," keluhnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini