Share

Usai Akuisisi Bhakti Coal Resources, Ini Rencana Aksi Korporasi IATA

Anggie Ariesta, Jurnalis · Jum'at 25 Februari 2022 12:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 25 278 2552954 usai-akuisisi-bhakti-coal-resources-ini-rencana-aksi-korporasi-iata-gtHGFyij39.jpg Rencana aksi korporasi IATA. (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - PT MNC Energy Investments Tbk (IATA) menyampaikan, bahwa ada sejumlah aksi korporasi setelah mengakuisisi PT Bhakti Coal Resources (BCR), perusahaan batu bara, pemilik sembilan Izin Usaha Pertambangan (IUP) di Musi Banyuasin, Sumatera Selatan.

Komisaris IATA Darma Putra mengatakan, tidak menutup kemungkinan akan membesarkan perusahaan tambang tersebut.

"Kami akan menaikkan produksinya sekitar 50 juta metrik ton mau mengikuti perusahaan tambang lainnya yang besar seperti Adaro dan lain-lain," kata Darma dalam Public Expose IATA secara virtual, Jumat (25/2/2022).

 BACA JUGA:Alasan MNC Energy Investment (IATA) Berpaling ke Sektor Batu Bara

Demikian juga bisnis hulu ke hilir, IATA akan mendorong sinergi mulai kontraktor, maintenance, port, dan trading, termasuk dari tongkang bisnis yang bisa dimasukkan ke perusahaan.

"Jadi dari hilir sampai ke hulu ya, dari yang produksi sampai ngerjain produksi sampai penjualan, tradingnya juga itu kami akan masuk ke sana semua," jelasnya.

Dia menjelaskan, untuk anorganik, tidak menutup kemungkinan juga kalau misalnya ada perusahaan batu bara yang bagus lagi maka akan diakuisisi.

 BACA JUGA:Fokus ke Bisnis Pertambangan Batu Bara, Ini Rencana IATA

IUP milik Bhakti Coal Resources yakni BSPC dan PMC, pada tahun 2021 produksinya mencapai 2,6 juta metrik ton (MT), menghasilkan pendapatan USD 68,1 juta dengan EBITDA USD 28,4 juta.

Tahun 2022, Bhakti Coal Resources akan meningkatkan produksinya menjadi sekitar 8 juta MT.

Selain meningkatkan produksi PMC dari 2 juta MT ke 4,5 juta MT dan BSPC dari 590 ribu MT ke 1,8 juta MT, BCR juga akan memulai produksi tambang milik APE dan IBPE masing-masing sebesar 1 juta MT dan 500 ribu MT.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini