Share

Kenang Arifin Panigoro, Sandiaga Uno: Sosok Pejuang Ekonomi Rakyat hingga Mentor Memulai Bisnis

Azfar Muhamamd, Jurnalis · Senin 28 Februari 2022 14:41 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 28 320 2554195 kenang-arifin-panigoro-sandiaga-uno-sosok-pejuang-ekonomi-rakyat-hingga-mentor-memulai-bisnis-XPMOKibdgD.jpg Menparekraf Sandiaga Uno (Foto: MPI)

JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno melayat ke rumah duka pembisnis minyak dan gas Arifin Panigoro, Senin (28/2/2022)

Dia mengatakan bahwa Arifin Panigoro sosok yang sangat berpengaruh dalam hidupnya sebagai mentor saat ia memulai bisnis dan merupakan sosok pejuang ekonomi rakyat.

“Atas nama keluarga, kebetulan Kami sangat dekat sekali (tetangga) dan Pak Arifin adalah mentor saya waktu memulai bisnis dan banyak ilmu yang dapat Pak Arifin juga selain pengusaha pejuang ekonomi rakyat yang banyak mengajarkan dan pernah bermitra sama. dan kami sangat berduka cita,” kata Menteri Sandiaga saat ditemui di rumah duka.

Kemudian, lanjut dia Arifin Panigoro itu sangat mengayomi meski sangat jauh muda daripada beliau akan tetapi terus memberikan kesempatan dan memberikan banyak peluang kerjasama.

“Saya sangat banyak belajar dan banyak yang bisa saya pelajari dari beliau. Kita merasakan bagaimana Pak Arifin membimbing kita khususnya di Sektor Energi. Mudah-mudahan beliau Khusnul Khotimah,” urainya.

Dia juga melihat sosok Arifin Panigoro bukan hanya memikirkan apa yang akan didapat tapi apa yang dikontribusikan sebagai bangsa dan juga negara.

“Dalam kebangkitan ekonomi dan kapasitas dari SDM kita juga yang mengajarkan mulai berinvestasi tidak hanya di dalam negeri tapi juga di luar negeri beliau menjadi salah satu pionir dalam investasi migas di Indonesia dan di luar negeri dan itu langkah yang mami ikuti,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini