Share

Pengumuman! Tarif KRL Tak Jadi Naik pada 1 April hingga Lebaran 2022

Shelma Rachmahyanti, Jurnalis · Senin 07 Maret 2022 13:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 07 320 2557528 pengumuman-tarif-krl-tak-jadi-naik-pada-1-april-hingga-lebaran-2022-ZjUSyu5mrG.jpg Tarif KRL Naik (Foto: Okezone)

JAKARTA โ€“ Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memastikan tidak ada kenaikan tariff KRL Commuter Line pada bulan April 2022 atau awal puasa dan lebaran.

Sebelumnya tarif KRL Commuter Line diusulkan akan naik dari Rp3.000 dari tarif yang lama menjadi Rp5.000 menuai sejumlah polemik bagi sejumlah kalangan pada bulan April 2022.

Juru Bicara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Adita Irawati mengungkapkan bahwa hasil survei terhadap rencana penyesuaian tarif KRL sudah disampaikan ke publik lewat webinar-webinar.

โ€œTerkait implementasinya, penyesuaian tarif KRL tidak akan dilakukan sebelum puasa dan lebaran. Setelah itu pun kami pasti akan kaji lagi waktu implementasinya, melihat situasi dan kondisi yang berkembang di masyarakat,โ€ ujar dia kepada Okezone, Senin (7/3/2022).

Seperti diketahui, rencana kenaikan tarif KRL dari Rp3.000 menjadi Rp5.000 akan dibahas lebih lanjut. Nantinya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadiakan melapor ke Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

"Belum ada keputusan, dan untuk itu saya juga harus melapor kepada Pak Menko Marves (Pak Luhut)," ujar Menhub.

Menhub menilai rencana kenaikan tarif KRL Jabodetabek tidak mudah karena mempertimbangkan banyak aspek.

"Memang suatu posisi yang tidak mudah tapi memang kami juga mempertimbangkan usulan-usulan tersebut. Kami akan mencari jalan terbaik atau solusi untuk menyelesaikan masalah itu,โ€ katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini