Share

Jusuf Hamka: Orang Kaya Lebih Baik Sederhana tapi Bermanfaat untuk Orang Banyak

Shelma Rachmahyanti, Jurnalis · Rabu 16 Maret 2022 12:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 16 455 2562502 jusuf-hamka-bilang-orang-kaya-lebih-baik-sederhana-tapi-bermanfaat-untuk-orang-banyak-2pa6nI3EXI.png Saran Jusuf Hamka ke Orang Kaya Indonesia. (Foto: Okezone.com/TikTok)

JAKARTA – Konglomerat Indonesia Jusuf Hamka mengungkapkan bahwa mencari uang lebih mudah daripada membuangnya. Hal ini dibagikan seorang netizen melalui video singkat yang diunggah di akun media sosial miliknya.

“Mencari uang lebih mudah daripada membuang uangnya #motivasisukses #motivasihidup #tipskayaraya #carajadikaya #jusufhamka,” tulis pemilik akun TikTok @w*n*t*n*t, dikutip Rabu (16/3/2022).

Baca Juga: Grace Tahir Ungkap 5 Tanda Orang Kaya Baru Usai Sindir Indra Kenz

Dalam video singkat berdurasi 58 detik tersebut, Jusuf Hamka berpendapat bahwa orang kaya harus bermanfaat bagi orang lain. Jika tidak bisa bermanfaat, maka akan lebih baik tidak usah menjadi kaya.

“Saya mengibaratkan diri saya metro mini, teman-teman saya ini big bird. Kita berpacu dari Taman Mini mau ke Bogor. Saya bilang sama teman-teman saya, saya metro mini saya sampai duluan. Dia bilang mana bisa, big bird dong mesin bagus, mobil bagus, pasti sampai duluan,” katanya.

Baca Juga: Daftar Orang Kaya yang Hidup Sederhana, dari Bambang Hartono hingga Bill Gates

“Saya bilang salah. Kalau big bird karena mobilnya bagus, mau nyalip lihat dulu kiri-kanan. Kalau saya gak perlu lihat kiri-kanan, sudah sampai di Bogor baru saya lihat kiri-kanan bemper saya ada yang lecet gak? Kalau ada yang lecet berarti ada yang kena, kalau gak ada yang lecet saya sudah sampai duluan,” lanjutnya.

Kemudian, Jusuf Hamka menuturkan bahwa ini semua adalah gerak Allah SWT dan bukan karena kepintaran yang dimilikinya.

“Jadi lebih baik sederhana, tapi bermanfaat untuk orang banyak,” ucap Jusuf Hamka. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini