Share

Jelang Ramadan, Menko Luhut Minta Doa Kyai Agar Lebaran Masyarakat Bisa Silaturahmi

Tim Okezone, Okezone · Minggu 20 Maret 2022 17:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 20 320 2564716 jelang-ramadan-menko-luhut-minta-doa-kyai-agar-lebaran-masyarakat-bisa-silaturahmi-tcEH5lGWnG.JPG Menko Luhut minta doa kyai agar lebaran masyarakat bisa silahturahmi. (Foto: Instagram)

JAKARTA - Jelang Ramadan, Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan meminta doa kepada para Kyai agar Bulan Suci para umat Muslim bisa beribadah. Juga tak lupa agar bisa bersilaturahmi saat Hari Raya Idul Fitri.

Menko Luhut mengungkapkan hal tersebut saat melakukan kunjungan ke Surabaya, Jawa Timur. Ini merupakan hal yang kerap dilakukan oleh Menko Luhut.

"Tak pernah saya lewatkan untuk bersilaturahmi dengan para Kyai yang sangat saya hormati," ujarnya dikutip dari akun Instagram Luhut.Pandjaitan, Minggu (20/3/2022).

 BACA JUGA:Menko Luhut Bahas Food Estate di Kementan, Minta PUPR Segera Bangun Irigasi dan Infrastruktur

Berikut ini kutipan dari postingan Menko Luhut, saat melakukan kunjungan ke Surabaya.

Seperti biasanya, setiap kali kunjungan saya ke Surabaya, tak pernah saya lewatkan untuk bersilaturahmi dengan para Kyai yang sangat saya hormati. Saya sampaikan bagaimana kami di pemerintahan masih fokus pada penanganan pandemi hingga progres pembangunan di seluruh sektor dari mulai dari hilirisasi hingga pengembangan dan pembelian produk dalam negeri yang nilainya hingga 400 triliun dan akan bertambah tiap tahunnya, hingga cerita pertemuan saya dengan Putra Mahkota Muhammad bin Salman.

 

Mereka sampaikan pada saya bahwa kemajuan bangsa ini memang layak untuk diapresiasi dan para Kyai merasakan kebanggaan tersendiri terhadap keberhasilan pembangunan dan bagaimana pemerintahan Presiden Joko Widodo mampu tetap menggerakkan perekonomian bangsa meski menghadapi ujian pandemi covid-19. Saya juga menyampaikan kabar baik kepada para Kyai bahwa dalam waktu dekat ini, keberangkatan jamaah umroh langsung dari Surabaya sudah dapat dilakukan, mengingat daftar tunggu keberangkatan umroh untuk wilayah Jawa Timur saja sudah mencapai hampir 10 ribuan jamaah.

 BACA JUGA:Menko Luhut Sindir Masalah Penegakan Hukum Laut Indonesia Tak Beres

Selain itu, saya juga mendengar banyak saran dan harapan terkait Pemerintahan yang akan terus berjalan baik kedepan tanpa ada tantangan dan hambatan yang signifikan. Saya memahami bahwa pandangan Para Kyai yang juga sesepuh masyarakat ini patut dijadikan rujukan, mengingat mereka adalah perwakilan suara masyarakat arus bawah yang saya rasa juga merasakan keberhasilan pemerintahan saat ini. Terlebih lagi bagaimana mereka melihat sosok Presiden @jokowi yang amat besar perhatiannya pada pemberdayaan ekonomi rakyat kecil. Di akhir pembicaraan, saya berjanji kepada para Kyai untuk membantu menyampaikan pesan dan saran mereka terkait Pemerintahan saat ini sehingga mereka juga bisa merasakan manfaat kemajuan bangsa lebih lama lagi.

 

Tak lupa saya juga memohon doa kepada Kyai agar tren baik pandemi ini tetap terjaga sehingga saudara-saudara saya yang muslim bisa beribadah Ramadhan dan bersilaturahmi di Hari Raya nanti dengan suasana yang khidmat. Selain itu saya pun memohon doa agar seluruh komponen bangsa ini bisa bersatu dan tetap kompak sehingga seluruh pencapaian dan kemajuan bangsa ini bisa kita pertahankan bersama-sama.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini