Share

Akseleran Salurkan Pinjaman Bantu UMKM Rp1,9 Triliun

Azhfar Muhammad, Jurnalis · Senin 21 Maret 2022 15:12 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 21 320 2565260 akseleran-salurkan-pinjaman-bantu-umkm-rp1-9-triliun-oImQh9zZmh.jpg Akseleran Salurkan Pinjaman untuk UKM. (Foto: Okezone.com/MPI)

JAKARTA — Perusahaan startup yang bergerak di bidang peer-to-peer lending (P2P) yang menghubungkan UKM yang membutuhkan pinjaman, Akseleran turut mengembangan usaha dengan kumpulan pemberi pinjaman yang memiliki dana lebih untuk mendanai pinjaman.

CEO Akseleran Ivan Tambunan mengatakan, Akseleran telah menyalurkan dana pinjaman dua kali lipat hingga Rp1,9 triliun dan nyaris hampir Rp2 triliun.

Baca Juga: Peringatan! Promosi Investasi Ilegal Bisa Dipenjara

“Kami menyampaikan realisasi dari penyaluran dari pinjaman kami di tahun 2021 lalu, kita bisa menyalurkan dua kali lipat bahkan hampir 98%, kalau 2020 di Rp980 miliar dan 2021 kemarin nyaris hampir Rp2 triliun,” kata Ivan Tambunan dalam media Visit bersama MNC Portal Indonesia, Senin (21/3/2022).

Akseleran telah menyediakan akses permodalan kepada pelaku usaha dengan suku bunga yang kompetitif dan fleksibilitas dalam tenor pinjaman, model pembayaran, serta penyertaan agunan.

Baca Juga: Kerugian Investasi Bodong Tembus Rp117,4 Triliun, Masyarakat Mudah Diimingi Cepat Jadi Kaya

“Itu kalau dari kumulatif hampir Rp4 triliun, meskipun grup kita cukup substansif kita Akseleran sukses menekan angka kredit macet (non performing loan/NPL) dan risk management di angka 0,08% atau turun turun 0,17% ke 0,15% year on year dari total penyaluran pinjaman usaha secara kumulatif hingga awal September 2021 di industri platfrom,” tambahnya.

Akseleran juga membuka alternatif peluang pemberian pinjaman kepada masyarakat Indonesia untuk memperoleh imbal hasil yang menarik dan sepadan dengan risiko yang ada. 

“Ada retail dan institusipnal, tahun ini kita akan terus lakukan skill up dan juga akan memaikan supply management dan meningkat dan kami selalu berusaha memberikan peace of mind kepada setiap penggunanya baik peminjam (borrower) maupun pemberi pinjaman (lender) yang tersebar di seluruh Indonesia,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini