Share

Antam-PLN Teken Perjanjian Jual Beli Listrik untuk Smelter Halmahera

Senin 21 Maret 2022 19:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 21 320 2565405 antam-pln-teken-perjanjian-jual-beli-listrik-untuk-smelter-halmahera-FKOgpipwnv.jpg Antam-PLN Teken PJBTL Smelter Halmahera. (Foto: Okezone.com/Reuters)

JAKARTA - PT Aneka Tambang Tbk resmi melakukan penandatanganan Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik (PJBTL) dengan PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) atau PLN untuk pasokan listrik Smelter Feronikel Halmahera Timur, Maluku Utara.

Direktur Utama Antam Nico Kanter menyatakan, Penandatanganan PJBTL dengan PLN merupakan wujud komitmen pihaknya mempercepatan penyelesaian pembangunan Smelter Feronikel Haltim, Maluku Utara.

Baca Juga: Erick Thohir Lobi Chalieco Bereskan Proyek Smelter Mempawah

"Antam meyakini sinergi dengan PLN dalam penyediaan listrik di Smelter Feronikel Haltim ini akan dapat berjalan dengan optimal dan efisien guna memenuhi target operasi Smelter," ujar Nico, Senin (21/3/2022).

Smelter Feronikel Haltim memiliki kapasitas 13.500 ton nikel dalam feronikel (TNi). Sampai dengan Desember 2021 pembangunan Smelter Feronikel Haltim telah mencapai kemajuan konstruksi sebesar 98,18%.

Baca Juga: Proyek Smelter Mempawah Bikin Mind ID Rugi, Simak Penyebabnya!

Nantinya, jika pembangunan telah selesai, Smelter Feronikel Haltim akan menambah portfolio total kapasitas produksi terpasang feronikel tahunan Antam menjadi 40.500 TNi.

Dalam kerjasama ini, Antam dan PLN bersepakat untuk bekerjasama dalam penyediaan pasokan energi listrik selama 30 tahun ke depan.

PJBTL ini merupakan tindak lanjut dari Pokok-Pokok Kerjasama (Head of Agreement/HOA) terkait pengadaan pasokan listrik Smelter Feronikel Haltim yang telah disepakati sebelumnya pada tanggal 10 Februari 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini