Share

Tenangkan Presiden yang Marah, Luhut Janji Belanja Produk Lokal Rp500 Triliun

Azhfar Muhammad, Jurnalis · Jum'at 25 Maret 2022 13:35 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 25 320 2567719 tenangkan-presiden-yang-marah-luhut-janji-belanja-produk-lokal-rp500-triliun-evOQulucrr.jpg Menko Luhut Dorong Belanja Produk Lokal. (Foto: Okezone.com/Marves)

JAKARTA — Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan menyatakan target belanja pemerintah terhadap Gerakan Bangga Buatan Indonesia (BBI) sebesar Rp400 triliun di 2022. Luhut berharap dan optimis pemerintah segera melakukan sejumlah transkasi di April.

“Saya sampaikan dihadapan Presiden bahwa belanja pemerintah ditarget Rp400 triliun di tahun 2022, dan diharapkan pada April nanti bisa tembus Rp500 triliun,” kata Luhut dalam akun Instagram resmi, Jumat (25/3/2022).

Baca Juga: Jokowi Jengkel Semua Serba Impor: Dari Seragam hingga Pensil

Menurut data dari BPS, jika pemerintah bisa belanja sampai Rp500 triliun, hasilnya akan membuka dan terjadinya tercipta hampir 2 juta lapangan kerja tambahan.

“Saya optimis target ini bisa kita capai karena melihat capaian komitmen transaksi sebesar Rp214,1 triliun dalam waktu 3 hari saja dalam momen business matching di Bali,” urainya.

Baca Juga: Jengkel! Jokowi Ancam Reshuffle Menteri yang Masih Pakai Barang Impor

Menko Luhut, telah melapor kepada Presiden tentang peluang membangun kembali perekonomian negara lewat Gernas BBl.

“Program yang tak pernah terpikir sebelumnya karena kita masih terlena dengan impor, akhirnya berhasil di inisiasi dan diwujudkan oleh Presiden dengan leadership nya menginspirasi kami, para menteri nya untuk mensukseskan program ini,” paparnya.

“Tak lupa saya juga sampaikan apresiasi atas kerja keras yang terintegrasi dari seluruh rekan-rekan K/L, Kepala Daerah serta BUMN, berhasil kita buktikan hingga meraih rekor MURI sebagai Transaksi Terbesar Belanja Produk Dalam Negeri Dalam 3 Hari, Pemerintah adalah The Biggest Buyer,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini